[VIDEO] CUPLIKAN GOL Athletic Bilbao 1-3 Sevilla: Rojiblancos Bungkam San Mames

Sevilla mencetak gol melalui Nolito, Andre Silva dan Wissam Ben Yedder sementara Mikel San Jose menjadi satu-satunya pencetak gol Athletic Bilbao.

Sepakbola.com, Bilbao – Pertandingan leg pertama babak 16 besar Copa Del Rey antara Athletic Bilbao vs Sevilla digelar di Stadion San Mames, Jumat (11/1/2019). Sevilla mampu tampil dengan sangat baik di pertandingan ini, dan meraih kemenangan dengan skor 1-3.

Peluang pertama pada pertandingan ini didapat oleh Athletic Bilbao pada menit ke-5. Gorka Guruzeta melepaskan tendangan dari dalam kotak penalti, namun usahanya masih dihadang oleh barisan pertahanan Sevilla.

Sevilla balas menyerang pada menit ke-6, dan usaha mereka itu langsung berhasil membuahkan gol. Mantan pemain Manchester City Nolito menyambut umpan terobosan Franco Vazquez dengan tendanganny dari dalam kotak penalti, dan pertahanan Athletic Bilbao tak mampu mencegah gawang mereka kebobolan.

Gol Nolito (6’)

Tertinggal satu gol membuat Athletic Bilbao mencoba untuk bermain dengan lebih agresif. Pada menit ke-9 Markel Susaeta melepaskan tendangan dari dalam kotak penalti, namun arah tendangannya masih belum tepat sasaran.

Pada menit ke-17 giliran Sevilla lagi yang mendapatkan peluang untuk mencetak gol. Nolito melepaskan tendangan akurat dari dalam kotak penalti setelah menerima umpan dari Quincy Promes, namun kali ini kiper Athletic Bilbao mampu mengamankan gawangnya dengan baik.

Pada menit ke-35 Athletic Bilbao mendapatkan peluang berikutnya untuk mencetak gol. Yeray Álvarez menyambut umpan dari Inigo Cordoba dengan sundulannya di dalam kotak penalti, namun ia masih menemui kegagalan.

Babak pertama pun berakhir dengan keunggulan satu gol untuk Sevilla. Pada babak kedua, Athletic Bilbao mencoba untuk bermain dengan lebih menyerang. Dan hasilnya, pada menit ke-49 mereka berhasil menyamakan kedudukan berkat sundulan dari Mikel San Jose.

Gol Mikel San Jose (49’)

Namun skor 1-1 tak bertahan lama. Sevilla memberikan reaksi yang sangat baik setelah kebobolan, dan mereka berhasil kembali unggul berkat gol dari penyerang asal Portugal Andre Silva.

Gol Andre Silva (53’)

Dan kali ini Sevilla tak memberikan kesempatan bagi Athletic Bilbao untuk bangkit. Pada menit ke-77, mereka berhasil menambah keunggulan, kali ini melalui tendangan Wissam Ben Yedder dari luar kotak penalti.

Gol Wissam Ben Yedder (77’)

Athletic Bilbao mencoba untuk mengejar ketinggalan mereka, namun hingga peluit panjang berbunyi, keunggulan Sevilla tidak mengalami perubahan. Dengan hasil ini, maka Athletic Bilbao akan memiliki tugas yang sangat berat di pertandingan leg kedua.

Video cuplikan gol Athletic Bilbao vs Sevilla

Susunan line up Athletic Bilbao vs Sevilla

Athletic Bilbao XI: Unai Simón; Capa, Yeray, Unai Núñez, Balenziaga; Iturraspe, San José; Susaeta, Córdoba, Gorka Guruzeta; Aduriz.

Sevilla XI: Juan Soriano; Kjær, Mercado, Carriço; Promes, Roque Mesa, Amadou, Vázquez, Arana; André Silva, Nolito.

 

Penulis: Andrie Widyantoro/Editor: Rudi Purwantoro

Komentari Artikel Ini