[VIDEO] CUPLIKAN GOL Bologna 0-2 Juventus: Nyonya Tua Tak Hadapi Kesulitan Berarti

Sepakbola.com, Bologna – Juventus tak mengalami kesulitan berarti saat menghadapi Bologna dalam laga babak 16 besar Coppa Italia, Minggu (13/1/2019) dini hari WIB. Di laga ini Si Nyonya Tua berhasil menang 2-0 dan lolos ke babak perempat final Coppa Italia musim ini.

Meski menjalani laga tandang ke markas Bologna, Massimiliano Allegri tampak percaya diri. Allenatore asal Italia itu tak memainkan para pemain andalannya seperti Paulo Dybala, Cristiano Ronaldo, hingga Blaise Matuidi.

Bermain dengan banyak pemain pelapis justru bisa membuat Juve unggul cepat di laga ini. Pada menit ke-9, Federico Bernardeschi sukses membawa Si Nyonya Tua unggul dari tuan rumah.

Gol Bernardeschi

Keunggulan cepat yang dimiliki Juventus itu membuat mereka kian percaya diri dalam menjalani laga di babak pertama ini. Para pemain cepat yang dimiliki Juve seperti Moise Kean hingga Douglas Costa berulang kali membuat lini belakang Bologna kerepotan.

Di sisi lain Bologna tampak tak bisa berbuat banyak. Tim asuhan Filippo Inzaghi itu tampak hanya menunggu dan berharap tak kebobolan lagi di babak pertama ini.

Bologna terus menerima gempuran dari Juventus di babak pertama. Beruntung ketika babk pertama usai Nicola Sansone dan kolega hanya kebobolan sekali.

Di awal babak kedua, Juventus bisa menggandakan keunggulan. Memanfaatkan bola liar dari tembakan Douglas Costa, Moise Kean berhasil mencetak gol kedua Juve di laga ini. Gol ini adalah gol perdana penyerang berusia 18 tahun tersebut di musim ini.

Gol Kean

Cristiano Ronaldo sempat masuk di pertengahan babak kedua untuk menggantikan Kean. Masuknnya pemain asal Portugal itu kian membuat serangan Juventus lebih berwarna.

Namun, hingga pertandingan ini berakhir tak ada lagi gol yang tercipta dari kedua tim. Kemanangan ini membuat Juventus melenggang mulus ke babak perempat final Coppa Italia di musim ini.

Susunan Pemain

Bologna XI: Da Costa; Calabresi, Danilo, Helander; Mattiello, Soriano, Pulgar, Svanberg, Dijks; Destro, Sansone

Cadangan: Vinicius, Falcinelli, Okwonkwo, Skorupski, Corbo, Palacio, Krejci, Mbaye, Orsolini, De Maio, Gonzalez, Donzah.

Juventus XI: Szczesny; De Sciglio, Chiellini, Bonucci, Spinazzola; Khedira, Pjanic, Emre Can; Bernardeschi, Kean, Douglas Costa

Cadangan: Benatia, Ronaldo, Dybala, Sandro, Matuidi, Pinsoglio, Perin, Rugani, Bentancur.

Penulis: Hery Kurniawan

Komentari Artikel Ini