[VIDEO] CUPLIKAN GOL Borussia Dortmund 5-1 Hannover: BVB Kian Mantap Di Puncak

Lima gol tercipta di babak kedua, empat untuk tuan rumah dan satu untuk tim tamu, setelah babak pertama hanya berakhir dengan skor 1-0.

Sepakbola.com, Dortmund – Borussia Dortmund berhasil meraih kemenangan telak 5-1 saat menjamu Hannover dalam pertandingan pekan ke-19 Bundesliga. Kemenangan di Signal Iduna Park, Sabtu (26/1/2019) membuat Dortmund kian mantap di puncak klasemen.

Kemenangan ini membuat BVB kian mantap memimpin klasemen sementara Bundesliga musim ini dengan memiliki 48 poin. Dortmund sementara ini unggul sembilan poin dari Borussia Monchengladbach yang ada di posisi kedua. Sementara itu kekalahan ini kian membuat Hannover terbenam di zona degradasi.

Pimpinan klasemen sementara Bundesliga musim ini, Borussia Dortmund bermain seperti biasanya. BVB menampilkan permainan cepat yang mengandalkan para pemain cepat yang mereka miliki.

Lima menit laga berjalan, Thomas Delaney sukses mendapatkan peluang bagus. Sayang sekali tandukan pemain asal Denmark itu masih bisa dihentikan kiper Hannover.

Dortmund akhirnya bisa membuka keunggulan di pertandingan ini ketika laga berjalan 24 menit. Memanfaatkan assist dari Raphael Guerreiro, Achraf Hakimi berhasil menjebol gawang Hannover dengan tendangan kaki kanannya.

Gol Hakimi

 

Hannover beberapa kali sempat memberikan perlawanan. Namun, upaya yang dilakukan Henrik Weydant dan kawan-kawan masih kurang maksimal sehingga membuat babak pertama berakhir dengan kedudukan 1-0 untuk keunggulan tuan rumah.

Di babak kedua, Borussia Dortmund benar-benar meledak. Di babak kedua ini Die Borussen memberondong gawang tamunya dengan gol sebanyak tiga kali.

Gol pertama Dortmund di babak kedua tercipta di menit ke-60. Marco Reus yang di akhir babak pertama sempat mendapatkan cedera ringan berhasil membobol gawang Hannover.

Gol Reus

 

Berselang dua menit, gawang Hannover kembali bobol. Kali ini Mario Gotze menjadi pemain yang mencetak gol. Gol ini diawali dari proses serangan balik cepat yang salah satu inisiatornya adalah Jadon Sancho.

Gol Gotze

 

Pada menit ke-67, Dortmund lagi-lagi mampu membobol gawang Hannover. Marco Reus yang sudah mencatatkan namanya di papan skor menjadi pemberi assist untuk gol yang dicetak oleh Raphael Guerreiro.

Gol Guerreiro

 

Hannover hanya bisa membalas satu kali melalui gol dari Benjamin Hadzic pada menit ke-86. Tentu saja satu gol itu tak mampu menyelamatkan H96 dari kekalahan telak.

Gol Hadzic

 

Beberapa saat jelang pertandingan berakhir, Axel Witsel tak mau ketinggalan ikut masuk papan skor. Pemain asal Belgia itu mencetak gol kelima untuk Dortmund di laga ini. Hingga laga berakhir skor 5-1 untuk keunggulan Borussia Dortmund tetap tidak berubah.

Gol Witsel

 

Video cuplikan gol Borussia Dortmund vs Hannover

Susunan Pemain Borussia Dortmund vs Hannover

Borussia Dortmund XI: Burki, Piszczek, Weigel, Diallo, Hakimi, Witsel, Delaney, Sancho, Reus, Guerreiro, Gotze.

Cadangan: Alcacer, Dahoud, Pulisic, Larsen, Schmelzer, Hitz, Toprak.

Hannover XI: Esser, Wimmer, Akpoguma, Anton, Albonoz, Fossum, Bakalorz, Noah, Muller, Ostorzolek, Weydant.

Cadangan: Walace, Jonathas, Asano, Sahin-Radingler, Schwagler, Hadzic, Dierssen.

Penulis: Hery Kurniawan/Editor: Rudi Purwantoro

Komentari Artikel Ini