[VIDEO] CUPLIKAN GOL Chelsea 2-1 Newcastle United: The Blues Jauhi Arsenal

Sepakbola.com, London – Chelsea berhasil meraih kemanangan tipis 2-1 saat menjamu Newcastle United dalam laga pekan ke-22 Liga Inggris, Minggu (13/1/2019) dini hari WIB. Kemenangan ini membuat The Blues menjauh dari kejaran Arsenal.

Chelsea tak mau menunggu lama untuk membuka keunggulan di laga ini. Babak pertama baru sembilan menit berjalan Pedro Rodriguez sudah sukses membawa tuan rumah unggul. David Luiz menjadi pemberi assist untuk gol dari Pedro ini.

Gol Pedro

Gol yang lumayan cepat dari Pedro itu membuat para pemain Chelsea kian bersemangat dalam menekan pertahanan Newcastle United. Beberapa kali Eden Hazard serta Willian berhasil mendapatkan peluang, tetapi peluang itu gagal berbuah gol.

Asyik menyerang lini belakang Chelsea lengah. Pada menit ke-40, Ciaran Clark yang tak terkawal dengan baik mampu menanduk bola masuk kedalam gawang Kepa Arrizabalaga. Gol dari Clark sekaligus membuat babak pertama harus berakhir dengan kedudukan imbang 1-1.

Gol Clark

Di awal babak kedua, Chelsea langsung memberikan tekanan. Hasilnya pada menit ke-57, tim asuhan Maurizio Sarri berhasil kembali unggul melalui gol indah yang dicetak oleh Willian. Tendangan melengkung pemain asal Brasil itu tak bisa ditahan Martin Dubravka.

Gol Willian

Newcastle United sendiri tampak sangat kesulitan dalam mengembangkan permainan di babak kedua ini. Bahkan para pemain The Toon Army cukup sering harus rela bertahan dan menumpuk diri di depan ghawang mereka.

Meski tetap dominan dan memiliki beberapa peluang di sisa babak kedua, Chelsea tetap tak bisa menambah keunggulan yang mereka miliki. Skor 2-1 tetap bertahan.

Chelsea saat ini tetap ada di posisi ketiga klasemen, tapi dengan raihan 47 poin, kini The Blues menjauh dari kejaran Arsenal yang di laga sebelumnya kalah dari West Ham United. Di sisi lain kekalahan ini membuat Newcastle United tetap tertahan di zona degradasi tepatnya ada di posisi ke-18 klasemen sementara.

Susunan Pemain

Chelsea XI: Arrizabalaga, Azpilicueta, Luiz, Rudiger, Alonso, Jorginho, Kante, Kocavic, Willian, Pedro, Hazard.

Cadangan: Barkley, Caballero, Giroud, Hudson-Odoi, Christensen, Emerson, Ampadu.

Newcastle United XI: Dubravka, Yedlin, Lejuene, Lascelles, Clark, Ritchie, Ayoze, Longstaff, Hayden, Atsu, Rondon.

Cadangan: Schar, Murphy, Fernandez, Joselu, Sterry, Woodman.

Penulis: Hery Kurniawan

Komentari Artikel Ini