[VIDEO] CUPLIKAN GOL Getafe 1-2 Barcelona: Blaugrana Dapat Perlawanan Sengit

Sepakbola.com, Getafe – Juara bertahan Barcelona mendapat perlawanan sengit saat meraih tiga poin di kandang Getafe, pada jornada ke-18 La Liga di Coliseum, Senin (7/1) dini hari WIB.

Gol Raksasa Catalan dicetak Lionel Messi dan Luis Suarez, sedangkan gol tuan rumah dicetak Jaime Mata. Meski hanya membuat satu gol, Getafe cukup merepotkan tamunya dengan sejumlah peluang.

Kemenangan ini semakin mengukuhkan posisi Barcelona di La Liga, mereka memimpin dengan keunggulan lima poin dari posisi kedua, Atletico Madrid. Sementara Getafe tetap di posisi ketujuh dengan 25 poin dari 18 pertandingan

Getafe memberikan perlawanan yang sengit kepada Barcelona pada pertandingan ini, mereka tidak bermain bertahan, tetapi mencoba untuk memberikan tekanan kepada Blaugrana. 10 menit pertama, Getafe menciptakan dua peluang yang bagus bahkan mereka berhasil mencetak gol lewat tendangan voli Foulquier, sayangnya dianulir wasit karena sebelumnya terjadi pelanggaran.

Barca cukup kesulitan, Jordi Alba dan Arthur sampai mendapat kartu kuning dalam waktu yang berdekatan. Namun, Messi akhirnya berhasil memecah kebuntuan pada menit 20 dengan aksinya yang brilian.

Gol Messi Getafe 0-1 Barcelona

Barcelona terus memberikan tekanan, mereka tampaknya sudah menemukan momentum dan celah Getafe. Ada tiga peluang Barcelona setelah gol Messi, tetapi masih gagal untuk dikonversi menjadi gol. Barca baru berhasil mencetak gol keduanya pada menit 41 melalui tendangan voli Suarez.

Gol Suarez Getafe 0-2 Barcelona

Getafe tidak mengendurkan serangan mereka, mereka langsung merespon dengan sangat baik. Itu tidak sia-sia, Jaime Mata akhirnya bisa memperkecil ketertinggalan mereka memanfaatkan umpan dari Angel.

Gol Jaime Mata Getafe 1-2 Barcelona

Di babak kedua Messi terus menghantui pertahanan Getafe, walau dijaga ketat jimat Balugrana ini selalu bisa lolos dan berhasil menciptakan peluang bagus. Hingga menit 60 ada lima peluang yang berhasil diciptakan dan didapat Messi.

Getafe sedikit menurunkan intensitas serangan mereka membuat Barcelona kesulitan dalam menembus pertahanan mereka, namun Getafe tidak parkir bus, mereka masih melancarkan serangan-serangan yang berbahaya.

Menit 84 Coutinho masuk menggantikan Dembele, dampaknya cukup besar, Messi nyaris mengubah skor menjadi 3-0 saat tendangan sudut bintang Brasil tersebut. Namun, hingga pertandingan usai skor 2-1 untuk Barcelona tetap bertahan.

CUPLIKAN GOL Getafe 1-2 Barcelona


Susunan Pemain

Getafe XI (4-4-2): David Soria; Damian Suarez, Djene Dakonam, Leandro Cabrera, Vitorino Antunes; Dimitri Foulquier, Nemanja Maksimovic, Mauro Arambarri, Francisco Portillo; Angel Rodriguez, Jaime Mata

Getafe substitutes: Mathieu Flamini, Jorge Molina, Bruno Gonzalez, Samu Saiz, Sebastian Cristoforo, Robert Ibanez, Leandro Chichizola

Barcelona XI (4-3-3): Marc-Andre ter Stegen; Sergi Roberto, Gerard Pique, Clement Lenglet, Jordi Alba; Arturo Vidal, Ivan Rakitic, Arthur; Ousmane Dembele, Luis Suarez, Lionel Messi

Barcelona substitutes: Jeison Murillo, Jasper Cillessen, Sergio Busquets, Malcom, Nelson Semedo, Carles Alena, Philipe Coutinho

 

Penulis: Ricky Sulastomo
Editor: Avandi Wiradinata

Komentari Artikel Ini