[VIDEO] CUPLIKAN GOL Girona 1-1 Atletico Madrid: Berakhir Tanpa Pemenang

Atletico Madrid mendapatkan gol di menit sembilan berkat gol bunuh diri kiper Gorka Iraizoz yang tak sempurna mengantisipasi tembakan Antoine Griezman namun Girona berhasi membalas melalui tembakan Anthony Lozano pada menit 34.

Sepakbola.com, Girona – Atletico Madrid bermain imbang dengan Girona pada pertandingan leg pertama babak 16 besar Copa del Rey. Duel di Estadio Municipal de Montilivi, Kamis (10/1/2019) dini hari WIB berakhir dengan skor Girona 1-1 Atletico Madrid.

Girona menjadi lawan alot yang belum pernah bisa dikalahkan Atletico. Ini menjadi hasil seri keempat beruntun dalam sejarah pertemuan kedua klub. Namun Atletico berada di posisi diuntungkan karena akan menjadi tuan rumah di leg kedua.

Meski berstatus tim tamu, Atletico langsung menggebrak dan berusaha menguasai permainan di awal babak pertama. Hasilnya tim asuhan Diego Simeone mampu unggul cepat di menit kesembilan.

Adalah Antoine Griezmann yang mengawali gol El Atleti. Menerima sodoran di batas kotak penalti, ia langsung mengirim tendangan first time keras mengarah ke gawang. Tembakan Griezmann sempat ditepis kiper Gorka Iraizoz, kemudian memantul namun bola tetap masuk ke gawang setelah sedikit mengenai kaki kiper.

Gol bunuh diri Iraizoz (9′)

 

 

Tuan rumah akhirnya bisa menyamakan kedudukan 11 menit sebelum babak pertama berakhir. Tembakan Anthony Lozano dari ujung kotak penalti pada menit ke-34 sebenarnya tak terlalu keras namun gagal ditepis dengan sempurna oleh kiper Antonio Adan.

Gol Lozano (34′)

 

Setelah menyamakan kedudukan, Girona tampil sangat percaya diri. Mereka bisa memproduksi lebih banyak peluang sepanjang 45 menit babak pertama meski kalah dalam penguasaan bola. Meski begitu hingga jeda, skor imbang Girona 1-1 Atletico Madrid tak berubah.

Atletico kembali berusaha menekan di awal babak kedua dan mendapatkan peluang melalui Nikola Kalinic pada menit ke 48 dan 55 namun tak membuahkan gol. Begitu juga dengan kesempatan yang diperoleh Angel Correa pada menit ke-55 juga tak menemui sasaran.

Tuan rumah berusaha membalas serangan dan punya kesempatan bagus untuk unggul di menit ke-58. Sayang tembakan Seydou Doumbia di depan mulut gawang tak 100 persen sempurna dan bisa diblok kiper sebelum di amankan keluar lapangan oleh defender.

Menit ke-79, kiper Iraizoz membuat kesalahan saat berusaha mengamankan bola dari pinggir kotak penalti. Ia justru menyodorkan bola kepada gelandang Thomas Partey yang langsung melepas tendangan lambung. Beruntung arah bola tak akurat hingga gagal masuk ke gawang yang telah kosong.

Tak ada gol tambahan hingga peluit akhir wasit dibunyikan. Pertandingan kedua klub kembali berakhir imbang Girona 1-1 Atletico Madrid.

Video cuplikan gol Girona vs Atletico Madrid

Susunan pemain Girona vs Atletico Madrid

Girona (3-4-1-2): 1-Iraizoz; 5-Alcala, 2-Espinosa, 20-Muniesa; 4-Ramalho, 23-Garcia, 12-Luiz, 34-Fernandez; 35-Paik; 19-Lozano, 22-Doumbia

Atletico Madrid (4 – 4 – 2): 1-Adan; 4-Arias, 24-Gimenez, 2-Godin, 35-Montero Rubio; 6-Koke, 14-Rodrigo, 8-Saul, 11-Lemar; 7-Griezmann, 9-Kalinic

Wasit: Hernandez A. (Spanyol)

Komentari Artikel Ini