[VIDEO] CUPLIKAN GOL Leicester 1-2 Southampton: Saint Keluar dari Zona Merah

Sepakbola.com, Leicester – Leicester harus tertunduk di markas mereka sendiri King Power Stadium pada hari sabtu (12/1) usai dikalahkan tim zona merah, Southampton dengan skor 1-2. Leicester hanya mampu membalas dua gol tamunya lewat kaki Ndidi di babak kedua.

Leicester harus turun peringkat ke posisi 8 digantikan Watford yang meraih kemenangan melawan Crystal palace. Sedangkan Southampton keluar dari zona merah untuk sementara dengan poin 19, menggeser Cardiff yang imbang dengan Huddersfield.

Dewi fortuna kurang berpihak kepada Leicester selaku tuan rumah pada pertandingan ini, baru 10 menit mereka langsung mendapat hukuman penalti setelah Mendy menjatuhkan Long di kotak terlarang. Ward-Prowse yang ditunjuk jadi algojo berhasil melaksanakan tugasnya.

Gol Ward-Prowse Leicester 0-1 Southampton

Ada ketidakseimbangan di tim Leicester, mereka tampak bermain lebih panik dan lebih fisik. Lebih dari itu, sampai menit 25 mereka bahkan belum berhasil melepaskan satu tendangan pun yang mengancam gawang Southampton.

Southampson juga kesulitan menciptakan peluang, mereka hanya mendapat 6 sepakan selama babak pertama. Dan semakin mendekati turun minum pertandingan semakin fisik, Valery mendapat kartu kuning karena tekel berbahayanya pada Chilwell dan Chilwell juga mendapat kartu kuning karena reaksi berlebihan.

Valery kemudian diusir dari lapangan setelah mendapat kartu kuning kedua, kali ini dia melakukan pelanggaran keras kepada Albrighton dan wasit tidak mengampuninya. Tetapi, setelah kartu merah tersebut Saint malah mencetak gol kedua lewat Long d injury time.

Gol Long Leicester 0-2 Southampton

Babak kedua masih juga sulit bagi Leicester, namun ada perbaikan dari performa mereka yang awalnya sama sekali tak menunjukkan skema permainan The Fox. Setelah Puel menarik Albrighton dan Mendy, memasukkan Gray dan Barnes mereka berhasil memperkecil ketertinggalan lewat gol Ndidi, memanfaatkan umpan dari Pereira.

Gol Ndidi Leicester 1-2 Southampton

Leicester berupaya keras untuk menyamakan kedudukan, bahkan Puel memasukkan Ghezzal yang membuat dia kehabisan kesempatan mengganti pemain di menit 78. Sayangnya itu tidak banyak mengubah permainan, bahkan Southampton juga gencar melakukan serangan. Hingga pertandingan usai skor tetap 1-2.

Susunan Pemain

Leicester City XI: Kasper Schmeichel; Ricardo Pereira, Wes Morgan, Harry Maguire, Ben Chilwell; Hamza Choudhury, Nampalys Mendy, Wilfred Ndidi; Marc Albrighton, Jamie Vardy, James Maddison

Subs: Danny Ward, Caglar Soyuncu, Danny Simpson, Rachid Ghezzal, Demarai Grey, Harvey Barnes, Kelechi Iheanacho.

Southampton XI: Alex McCarthy; Jack Stephens, Jannik Vestergaard, Jan Bednarek; Yan Valery, Oriol Romeu, James Ward-Prowse, Matt Targett; Nathan Redmond, Stuart Armstrong; Shane Long.

Subs: Angus Gunn, Cedric Soares, Callum Slattery, Kayne Ramsay, Mohamed Elyounoussi, Sam Gallagher.

Komentari Artikel Ini