[VIDEO] CUPLIKAN GOL Levante 2-1 Barcelona: No Messi, No Party!

Levante unggul dua gol melalui Erick Cabaco dan Borja Mayoral di babak pertama sebelum Barcelona membalas melalui penalti Philippe Coutinho di babak kedua.

Sepakbola.com, Valencia – Pertandingan leg pertama babak 16 besar Copa Del Rey antara Levante vs Barcelona digelar di Stadion Ciutat de Valencia, Jumat (11/1/2019). Barcelona tak mampu tampil tajam di pertandingan ini, dan harus menelan kekalahan dengan skor 2-1.

Peluang pertama pada pertandingan ini didapat oleh Levante pada menit ke-4, dan langsung berhasil membuahkan gol bagi mereka. Erick Cabaco menyambut umpan dari Ruben Rochina dengan sundulannya di dalam kotak penalti, dan pertahanan Barcelona tak mampu mencegah gawang mereka kebobolan.

Gol Erick Cabaco (4’)

Levante kembali menekan pertahanan Barcelona pada menit ke-12. Emmanuel Boateng menusuk ke lini belakang tim tamu, dan lantas melepaskan tendangan akurat dari dalam kotak penalti, namun kiper Barcelona masih mampu mengamankan gawangnya kali ini.

Pada menit ke-18 Levante kembali melancarkan serangan mereka, dan pertahanan Barcelona kembali jebol kali ini. Borja Mayoral menjadi pencetak gol kedua bagi tim tuan rumah, setelah tendangannya dari dalam kotak penalti menghujam gawang Barcelona.

Gol Borja Mayoral (18’)

Tertinggal dua gol membuat Barcelona mencoba untuk bermain lebih menyerang. Pada menit ke-23 Carles Aleñá mendapatkan peluang untuk mencetak gol, namun tendangannya dari luar kotak penalti mampu ditepis oleh kiper lawan.

Lima menit sebelum babak pertama usai, Levante kembali mendapatkan peluang mereka. Borja Mayoral melepaskan tendangan akurat dari dalam kotak penalti, namun usahanya masih mampu digagalkan oleh kiper tim tamu.

Pada babak kedua, Levante kembali menjadi tim yang lebih mendominasi dari sisi serangan. Pada menit ke-46 Rubén Rochina melepaskan tendangan keras dari luar kotak penalti, namun arah tendangannya masih belum sempurna.

Menit ke-55 giliran Moses Simon yang mencoba untuk mengancam pertahanan Barcelona. Pemain itu melepaskan tendangan dari luar kotak penalti, namun Cillessen masih mampu mencegah gawangnya kebobolan untuk ketiga kalinya di pertandingan ini.

Levante terus menekan. Pada menit ke-66 mereka kembali mendapatkan peluang bagus untuk mencetak gol. José Luis Morales melepaskan tembakan dari dalam kotak penalti setelah menerima umpan dari Borja Mayoral, namun arah tendangannya masih terlalu tinggi.

Barcelona mencoba untuk balas menyerang, dan pada menit ke-85 mereka berhasil mendapatkan gol melalui penalti dari Philippe Coutinho. Skor pun berubah menjadi 2-1 masih untuk keunggulan Levante.

Gol penalti Philippe Coutinho (85’)

Namun sayang bagi Barcelona, waktu tak cukup bagi mereka untuk menyamakan kedudukan. Akhirnya pertandingan pun berakhir dengan skor 2-1 untuk kemenangan Levante. Barcelona sekarang memiliki tugas untuk membalikkan keadaan di leg kedua.

Video cuplikan gol Levante vs Barcelona

Susunan line up Levante vs Barcelona

Levante XI: Fernández; Cabaco, Postigo, Chema; Coke, Rochina, Prcic, Campaña, Simon; Boateng, Mayoral

Barcelona XI: Cillessen; Semedo, Murillo, Chumi, González; Arthur, Busquets, Aleñá; Dembélé, Malcom, Coutinho

 

Penulis: Andrie Widyantoro

Komentari Artikel Ini