[VIDEO] CUPLIKAN GOL Manchester City 9-0 Burton Albion: The Cityzens Mustahil Gagal Ke Final

Kalahkan Burton albion sembilan gol tanpa balas, Manchester City mencatat rekor kemenangan terbesar dalam sejarah semifinal kompetisi Inggris.

Sepakbola.com, Manchester – Tanpa ampun Manchester City kembali beringas dan menghajar tim yang beda kelas dengan mereka, kali ini di semifinal leg pertama Piala Carabao Burton Albion di Etihad Stadium, Kamis (10/1/19) dini hari WIB. Tak tanggung-tanggung gelontoran sembilan gol tanpa balas dilesakkan pasukan Pep Guardiola.

Gabriel Jesus menjadi bintang dengan mencetak empat gol. Lima gol lainnya dicetak oleh Kevin De Bruyne, Oleksandr Zinchenko, Phil Foden, Kyle Walker, dan Riyad Mahrez.

Perbedaan kualitas memang menjadi kesenjangan yang tak terelakan. Meskipun secara materi susunan pemain, sedikit ada perubahan dengan memasukkan sejumlah nama pemain muda, tapi Guardiola benar-benar tak punya belas kasihan untuk tim dari divisi League One, Burton.

Kemenangan yang sudah otomatis membuat The Cityzens hampir pasti melangkah ke final, kendati ada leg kedua di akhir Januari mendatang. Dengan skor agregate sangat, sangat mencolok seperti itu mustahil rasanya Burton bisa membalasnya.

Penderitaan Burton dimulai dengan gol pembuka Kevin De Bruyne pada menit ke-5. Umpan silang Leroy Sane dengan mudah tanpa kawalan diteruskan De Bruyne dengan sundulan untuk merobek jala lawan.

GOL De Bruyne

 

Gelombang serangan yang bertubi-tubi sempat diredam Burton hingga menit ke-30. Tapi pertahanan mereka kembali jebol oleh aksi Gabriel Jesus. Kembali gol tercipta melalui sundulan.

GOL Jesus

 

Empat menit berselang Jesus menambah golnya, sekaligus membuat City tak terbendung dan unggul tiga gol tanpa balas. Kali ini striker asal Brasil ini berhasil menyelesaikan upaya David Silva.

GOL Jesus

 

Babak pertama ditutup dengan keunggulan empat gol, melalui kaki bek muda mereka Oleksandr Zinchenko. Pemain asal Ukraina menciptakan gol indah dari luar kotak penalti pada menit ke-37.

GOL Zinchenko

 

Jalannya paruh kedua menjadi neraka selanjutnya untuk Burton Albion. Lima gol bersarang ke gawang mereka dan laga berakhir dengan skor sembilan gol tanpa balas.

Gabriel Jesus menyelesaikan hattricknya pada menit ke-57. Kali ini suplai matang Riyad Mahrez berhasil memanjakannya, dengan kembali melalui kepalanya menorehkan gol.

GOL Jesus

 

Phil Foden yang baru masuk di babak kedua, hanya butuh waktu empat menit di lapangan tepatnya pada menit ke-62 untuk turut sumbangkan gol. Pemain 19 tahun itu mendapat bola liar di mulut gawang, setelah upaya Jesus mampu diblokir penjaga gawang Burton.

GOL Foden

 

Jesus menuntaskan quattricknya tepat pada menit ke-65. Rapuhnya pertahanan Burton membuat Sane bergerak liar sesuka hati di sayap kiri, sebelum memberikan umpan silang yang diteruskan Jesus.

GOL Jesus

 

Kyle Walker ikut juga merayakan pesta gol The Cityzens dengan golnya pada menit ke-70. Seakan Burton sudah tak berniat untuk bermain lagi, karena Walker maju membawa bola hingga sepertiga akhir, hingga umpan Mahrez dari sayap diselesaikannya dengan sentuhan tenang.

GOL Walker

 

Laga ditutup dengan gol yang diciptakan oleh Riyad Mahrez pada menit ke-83. Sisi sayap kiri benar-benar jadi bulan-bulanan pasukan Pep, Bernardo Silva tak terkawal untuk memberikan umpan silang ke Mahrez yang dengan sentuhan lembut meloloskan bola ke dalam gawang. Pertandingan berakhir dengan skor 9-0.

GOL Mahrez

 

Video Cuplikan Gol Manchester City vs Burton Albion

Susunan Pemain Manchester City vs Burton Albion

Manchester City XI (4-3-3): Muric; Walker, Garcia, Otamendi, Zinchenko; De Bruyne, Gundogan, David Silva; Mahrez, Jesus, Sane

Cadangan: Ederson, Foden, Delph, Sterling, Stones, Danilo, Bernardo

Burton Albion XI (4-5-1): Collins; Brayford, Buxton, Turner, Hutchinson; Myers, Fraser, Wallace, Allen, Akins; Boyce

Cadangan: Bywater, McFazean, Sbarra, Templeton, Fox, McCory, Miller

Penulis: Maulana Habibi/Editor: Rudi Purwantoro

Komentari Artikel Ini