[VIDEO] CUPLIKAN GOL Newport County 2-1 Leicester: Lagi, Klub Premier League Gugur Di Piala FA

Sepakbola.com, Newport Cresnewydd – Secara mengejutkan Leicester City kesulitan saat menghadapi tim League Two, Newport County, pada putaran ketiga Piala FA, Senin (7/1/2019) dini hari WIB. Bermain di Rodney Parade, The Foxes menelan kekalahan 2-1.

Sebelum ini, klub Premier League lain yang gugur di Piala FA adalah Fulham. Pasukan Claudio Ranieri takluk 1-2 dari klub League Two lainnya, yaitu Oldham Athletic.

Leicester cukup kewalahan menghadapi klub kasta keempat Liga Inggris itu, yang menunjukkan gaya bermain menyerang sejak awal pertandingan. Meski beberapa kali Shinji Okazaki mengancam gawang tuan rumah, Newport tetap berupaya memberikan serangan.

Hasilnya tidak perlu menunggu lama, Newport berhasil mencetak gol pada menit 10. Jamile Matt berhasil menanduk umpan silang Robbie Willmott, Ward tak mampu menepis bola.

Gol Matt Newport 1-0 Leicester

Gol tersebut membuat Matt semakin percaya diri dan beberapa menit kemudian dia berhasil menebar ancaman lagi, tetapi belum mampu menambah golnya.

Leicester memang banyak melancarkan serangan, tetapi serangan mereka belum rapih dan mudah untuk ditebak. Tampaknya line-up Puel yang sebagian besar pemain lapis dua kurang mampu untuk menandingi Newport yang berapi-api.

Memasuki menit 30 Newport malah bisa menguasai jalannya pertandingan, mereka mengatur tempo menjadi sedikit lebih cepat. Albrighton yang harusnya bisa mengontrol lini kurang efektif, beberapa kali dia kehilangan bola yang memberikan kesempatan kepada Newport melakukan serangan. Namun, hingga turun minum skor tetap 1-0.

Babak kedua Newport masih mendominasi jalannya pertandingan, mereka berhasil memaksa Leicester untuk bermain lebih hati-hati. Newport juga bagus dalam memotong aliran bola lini tengah Foxes kepada penyerangnya.

Pemain-pemain lain dari Newport beberapa tampil lebih menonjol seperti Semenyo dan Amond yang merupakan top skorer mereka. Dua pemain ini semakin mengancam dan lebih banyak mendapat ruang pergerakan. Cukup mengherankan melihat Leicester kesulitan melawan tim League Two ini.

Leicester City akhirnya berhasil menyamakan kedudukan pada menit 82. Ghezzal berhasil mendapatkan bola clearance dan langsung melepaskan tembakan akurat.

Gol Ghazzel Newport 1-1 Leicester

Namun itu tidak bertahan lama, hanya berselang dua menit wasit memberikan hadiah penalti kepada Newport. Umpan silang Neufville ditahan dengan tangan oleh Albrighton dan wasit melihat dengan jelas aksi tersebut. Amond yang menjadi eksekutor tidak membuat kesalahan.

Gol penalti Amond Newport 2-1 Leicester

Di menit-menit akhir kedua tim semakin kuat dalam menyerang, Maddinson punya peluang untuk menyamakan kedudukan, tetapi masih gagal. Semenyo juga berpeluang membunuh pertandingan, tetapi laga tetap berakhir dengan skor 2-1.

Line-up

Newport (4-2-3-1): Day; Homby-Forbes, Franks, Demetriou, Neufville; Bennett, Dolan; Wilmott, Amond, Semenyo; Matt

Subs: Bakinson, O’Brien, Foulston, Sheehan, Pipe, Marsh-Brown, Townsend

Leicester (4-2-3-1): Ward; Fuchs, Evans, Morgan, Simpson; James, Choudhury; Albrighton, Okazaki, Ghezzal; Iheanacho

Subs: Maddison, Pereira, King, Jakupovic, Gray, Soyuncu, Mendy

 

Penulis: Ricky Sulastomo
Editor: Avandi Wiradinata

Komentari Artikel Ini