[VIDEO] CUPLIKAN GOL Real Madrid 0-2 Real Sociedad: Memalukan, Bernabeu Ternoda Lagi

Sepakbola.com, Madrid – Real Madrid menelan kekalahan keenamnya di La Liga musim ini, saat takluk dua gol tanpa balas ketika menjamu Real Sociedad di Santiago Bernabeu, Senin (7/1/2019) dini hari WIB.

Ini adalah kedua kalinya Madrid kalah di kandang sendiri pada ajang La Liga 2018-19. Sebelumnya mereka tumbang 1-2 lawan Levante pada 20 Oktober lalu.

Hasil di jornada ke-18 ini membuat Los Blancos gagal merangsek ke empat besar. Pasukan Santiago Solari terpaku di urutan kelima dengan 30 poin, tertinggal satu dari Deportivo Alaves di atasnya.

Sementara bagi Sociedad, ini menjadi kemenangan pertama setelah sebelumnya kalah di empat laga beruntun. Mereka pun naik ke peringkat 12.

Baru dua menit, Real Madrid langsung mendapat hukuman penalti setelah Merino dijatuhkan Casemiro di kotak penalti. Ini start yang sangat buruk dan Willian Jose tidak menyianyiakan kesempatan emas ini untuk membawa timnya memimpin dalam waktu cepat.

Gol penalti Jose Real Madrid 0-1 Real Sociedad

10 menit pertama Sociedad bermain sangat bagus, mereka terus memberikan tekanan kepada tuan rumah. Tetapi, setelah itu Real Madrid mulai menguasai jalannya pertandingan.

Real Madrid cepat berbenah, mereka langsung berupaya keras untuk menyamakan kedudukan. Vinicius Jr beberapa kali mendapat kesempatan bagus untuk menyemakan kedudukan, tetapi dia masih gagal mencetak gol.

Solari menurunkan pemain-pemain utamanya pada pertandingan, tetapi tampaknya mereka memang kurang mumpuni di kotak penalti. Modric dan Kroos memberikan banyak ruang kepada striker mereka dan juga peluang, namun masih belum bisa dimaksimalkan.

Karim Benzema kurang terlihat pada pertandingan ini, dia kalah menonjol dari dua winger di sampingnya – Vazquez dan Vinicius. Sampai babak pertama usai Benzema masih belum bisa mengancam gawang Real Sociedad. Babak pertama berakhir dengan 1-0 untuk keunggulan Real Sociedad.

Babak kedua Real Madrid mengawali pertandingan dengan baik, mereka nyaris menyamakan kedudukan lewat Vazquez yang berhasil menyambar tendangan sudut, tetapi upayanya masih di blok. Real Sociedad langsung merespon, Oyarzabal nyaris membuat skor menjadi 2-0 ketika Real Madrid sedikit melakukan kesalahan, beruntung sepakan pemain Sociedad ini membentur mistar gawang.

Keadaan Real Madrid semakin sulit setelah bermain satu jam, Vazquez mendapat kartu kuning kedua setelah berupaya menghentikan serangan balik Real Sociedad. Ini sangat disayangkan karena penampilan Vazquez bagus pada pertandingan ini.

Unggul jumlah pemain tidak disia-siakan Real Sociedad, Ruben Pardo berhasil membuat skor menjadi 2-0 usai mendapat umpan manis dari Willian Jose. Keadaan Real Madrid semakin terjepit karena pertandingan menyisakan hanya 10 menit lagi.

Gol Ruben Pardo Real Madrid 0-2 Real Sociedad

 

Real Madrid kesulitan bermain dengan 10 orang, ini membuat Real Sociedad cukup nyaman mempertahankan keunggulan mereka hingga pertandingan usai.

CUPLIKAN GOL Real Madrid 0-2 Real Sociedad

 

Susunan Pemain

REAL MADRID XI (4-3-3): Thibaut Courtois; Marcelo, Sergio Ramos, Raphael Varane, Daniel Carvajal; Luka Modric, Casemiro, Toni Kroos; Vinicius Junior, Karim Benzema, Lucas Vazquez.

REAL MADRID SUBS: Alvaro Odriozola, Sergio Reguilon, Isco, Nacho, Federico Valverde, Keylor Navas, Dani Ceballos.

REAL SOCIEDAD XI (4-3-3): Geronimo Rulli; Aritz Elustondo, Diego Llorente, Hector Moreno, Aihen Munoz; Mikel Merino, Asier Illarramendi, David Zurutuza; Adnan Januzaj, Willian Jose, Mikel Oyarzabal

REAL SOCIEDAD SUBS: Juanmi, Igor Zubeldia, Joseba Zaldua, Andoni Zubiaurre, Jon Bautista, Ruben Pardo, Robin Le Normand.

 

Penulis: Ricky Sulastomo
Editor: Avandi Wiradinata

Komentari Artikel Ini