[VIDEO] CUPLIKAN GOL Real Madrid 3-0 Leganes: Peluang Ke Perempatfinal Copa del Rey Terbuka Lebar

Gol kemenangan Real Madrid didapatkan melalui penalti Sergio Ramos di babak petama sebelum dilengkapi gol Lucas Vazquez dan Vinicius Junior di babak kedua.

Sepakbola.com, Madrid – Kemenangan penting didapat Real Madrid pada leg pertama babak 16 besar Copa del Rey 2018-2019, setelah mengalahkan tim sekota Leganes di Santiago Bernabeu, Kamis (10/1/19) dini hari WIB.

Agregat tiga gol tanpa balas cukup bagi Madrid menatap leg kedua di kandang Leganes nanti. Karena mau tidak mau skuat besutan Mauricio Pellegrino perlu menang dengan skor empat gol tanpa balas di kandang sendiri.

Leganes sebenarnya memberikan perlawanan yang sengit kepada Madrid. Mereka beberapa kali memiliki kesempatan untuk menciptakan gol seperti dari upaya Martin Braithwaite pada menit ke-18. Sayang bola sundulannya masih lemah dan mampu ditangkap oleh Navas.

El Real justru tampil agak rapuh, dan kurang tajam di barisan depan. Mereka tak cukup memiliki peluang bersih di depan gawang untuk menciptakan skor.

Hingga pada akhirnya di pengujung babak pertama, pasukan Santiago Solari mendapatkan hadiah penalti oleh wasit. Setelah Gerard Gumbau menghadang pergerakan Alvaro Odriozola dan menjatuhkannya di dalam kotak terlarang. Il Capitano Sergio Ramos sukses menuntaskan tugasnya dengan sempurna untuk mengubah skor menjadi 1-0.

GOL Penalti Ramos

 

Mental Leganes sedikit turun pasca turun minum. Mereka kehilangan konsentrasi karena ketinggalan skor, sehingga membuat para pemain Madrid cukup leluasa mengembangkan permainan mereka.

Sampai gol kedua tercipta pada menit ke-68. Blunder backpass bek Leganes membuat Karim Benzema meraih bola, dikirimkan ke Vinicius Junior dan dituntaskan dengan gol mudah oleh Lucas Vazquez.

GOL Vazquez

 

Kemenangan Los Blancos di pertandingan kali ini ditutup melalui gol yang dilesakkan oleh youngster mereka Vinicius Junior pada menit ke-77. Umpan silang Odriozola dari sisi kanan, sukses diselesaikan oleh Vinicius dengan sepakan voli di dalam kotak penalti.

GOL Vinicius

 

Di sisa waktu yang ada, Leganes tak mampu merespons ketertinggalan. Hingga skor kemenangan 3-0 untuk Real Madrid tetap tak berubah hingga laga usai.

Video cuplikan gol Real Madrid vs Leganes

Susunan Pemain Real Madrid vs Leganes

Real Madrid XI (4-3-3): Navas; Odriozola, Nacho, Ramos, Reguilon; Valverde, Casemiro, Ceballos; Vazquez, Benzema, Vinicius

Cadangan: Casilla, Carvajal, Vallejo, Modric, Diaz, Isco, Cristo

Leganes XI (5-4-1): Cuellar; Juanfran, Bustinza, Siovas, Tarin, Gumbau; El Zhar, Perez, Recio, Sabin; Braithwaite

Cadangan: Omeruo, En-Nesyri, Tejero, Eraso, Arnaiz, Ojeda, Silva

Penulis: Maulana Habibi/Editor: Rudi Purwantoro

Komentari Artikel Ini