[VIDEO] CUPLIKAN GOL Sampdoria 0-2 (AET) AC Milan: Brace Cutrone Bawa Rossoneri Ke Perempat Final

Sepakbola.com, Genoa – AC Milan harus menjalani babak tambahan waktu saat menghadapi Sampdoria di ajang 16 besar Coppa Italia, Minggu (13/1/2019) dini hari WIB. Meski demikian, dua gol dari Patrick Cutrone sukses membuat Milan ke perempat final.

AC Milan menjalani laga babak 16 besar Coppa Italia musim ini dengan bertandang ke markas Sampdoria. Di laga ini Gennaro Gattuso tampak melakukan beberapa perubahan terutama di posisi penjaga gawang.

Jalannya pertandingan yang berlangsung di Stadio Luigi Ferarris ini sendiri berjalan dengan sangat seru. Sejak awal laga baik Sampdoria mapun Milan sama-sama berani keluar untuk menyerang.

Di babak pertama ini kiper dari kedua tim yakni Rafael di kubu Sampdoria dan Pepe Reina di kubu Milan patut diacungi jempol. Biak Rafael maupun Reina sama-sama unjuk kebolehan dengan cukup banyak melakukan saves penting. Hal itu membuat babak pertama berakhir imbang 0-0.

Di babak kedua, kiper menjadi aktor penting di laga ini. Namun, Pepe Reina tampak lebih menonjol lantaran ia banyak sekali ditekan oleh pemain Sampdoria. Salah satu penyelamatan hebat yang dilakukan Reina adalah saat ia menahan tembakan dari Ramirez pada menit ke-56.

AC Milan sebenarnya bisa mencetak gol di menit ke-76. Namun, Gonzalo Higuain yang sudah ada di posisi offside membuat gol itu harus dianulir.

Laga babak kedua berakhir dengan skor imbang 0-0. Hal ini membuat pertandingan harus berlanjut ke babak extra time.

Di babak tambahan waktu inilah Milan menunjukan kualitas mereka. Di babak tambahan waktu pertama tepatnya pada menit ke-102, Rossoneri mampu unggul berkat gol dari pemain pengganti Patrick Cutrone.

Gol Cutrone.

Kemenangan AC Milan di laga ini kian lengkap setelah pada menit ke-108 mereka bisa mencetak gol kedua. Lagi-lagi Cutrone menjadi aktor utama dalam gol ini.

Gol kedua Cutrone.

Skor 2-0 menjadi skor akhir di laga ini. Il Samp harus rela tersingkir dari ajang Coppa Italia musim ini sementara itu AC Milan memastikan diri lolos ke babak perempat final alias delapan besar.

Susunan Pemain

Sampdoria: Rafael; Sala, Colley, Tonelli, Murru; Praet, Ekdal, Linetty; Ramirez; Quagliarella, Caprari

Cadangan: Audero, Belec, Andersen, Ferrari, Leverbe, Regini, Tavares, Jankto, Vieira, Saponara, Defrel, Kownacki

AC Milan: Reina; Abate, Zapata, Romagnoli, Rodriguez; Kessie, Bakayoko, Paquetà; Castillejo, Higuain, Calhanoglu

Cadangan: A Donnarumma, G Donnarumma, Conti, Laxalt, Simic, Strinic, Musacchio, Bertolacci, Mauri, Montolivo, Borini, Cutrone

Penulis: Hery Kurniawan

Komentari Artikel Ini