[VIDEO] CUPLIKAN GOL Tottenham Hotspur 1-0 Chelsea: Penalti Kane Jadi Pembeda

Gol penalti Harry Kane di menit ke-26 memastikan kemenangan Tottenham Hotspur di leg pertama semifinal Piala Carabao 2018-2019.

Sepakbola.com, London – Tottenham Hotspur berhasil mengamankan laga leg pertama Piala Carabao, dengan mengalahkan Chelsea 1-0 di Wembley Stadium, Rabu (9/1/19) dini hari WIB.

Pertandingan berjalan ketat sejak awal, peragaan permainan satu dua yang berkelas dari kedua tim memanjakan mata penonton. Saling melancarkan serangan pun terjadi, dengan Spurs mengancam lebih awal dengan upaya Harry Kane pada menit ke-5 meski belum bisa mengoyak jala Arrizabalaga.

Intensitas pertandingan meningkat memasuki waktu 20 menit. Insiden terjadi dimana Kane dijatuhkan di kotak penalti oleh kiper The Blues. Asisten wasit memberi tanda bahwa striker Spurs sudah berada dalam posisi offside. Akan tetapi setelah mendengarkan Pertimbangan video assistant referee (VAR), wasit Michael Oliver memberikan penalti untuk tuan rumah.

Inilah yang menjadi titik balik pertandingan. Harry Kane sendiri maju sebagai algojo, dan dengan ketenangannya sukses menaklukan kiper termahal di dunia. Spurs memimpin di menit ke-26.

GOL Kane

 

Chelsea sempat membuka harapan untuk bisa menyamakan kedudukan. Tetapi sayang sekali tendangan keras N’Golo Kante hanya menerpa tiang sebelah kiri, dan membuat paruh pertama berakhir dengan keunggulan The Lilywhites.

Pasca turun minum intensitas pertandingan sama seperti sebelumnya. Chelsea lebih banyak memegang bola, sementara Spurs memainkan pressing ketatnya yang membuat Si Biru kesulitan menembus tembok kokoh mereka.

Pada menit ke-58 Ross Barkley mencoba peruntungannya dengan sundulannya. Tapi sayang umpan silang yang dikirimkan Eden Hazard tak sempurna diselesaikan Barkley.

Hingga laga berakhir, Spurs berhasil mempertahankan keunggulan mereka. Hasil yang sangat penting untuk mereka menyambut leg kedua di Stamford Bridge pada 23 Januari mendatang.

Video cuplikan gol Tottenham Hotspur vs Chelsea

Susunan Pemain Tottenham Hotspur vs Chelsea

Tottenham Hotspur XI (4-1-2-1-2): Gazzaniga; Trippier, Sanchez, Alderweireld, Rose; Sissoko; Winks, Alli; Eriksen; Son, Kane

Cadangan: Lloris, Lamela, Walker-Pieters, Llorente, Foyth, Davies, Skipp

Chelsea XI (4-3-3): Arrizabalaga; Azpilicueta, Rudiger, Christensen, Alonso; Kante, Jorginho, Barkley; Hudson-Odoi, Hazard, Willian

Cadangan: Caballero, Ampadu, Zappacosta, Luiz, Kovacic, Pedro, Giroud

Penulis: Maulana Habibi/Editor: Rudi Purwantoro

 

Komentari Artikel Ini