[VIDEO] CUPLIKAN GOL Villarreal 2-2 Espanyol: Dua Gol Telat Batalkan Kemenangan Tim Tamu

Gol Karl Toko Ekambi dan Carlos Bacca mencetak gol penyeimbang untuk Villarreal setelah sebelumnya Espanyol memimpin lewat gol Sergi Darder dan Alex Lopez.

Sepakbola.com, Villarreal – Villarreal dan Espanyol bermain imbang di leg pertama babak 16 besar Copa de Rey 2018-2019. Duel di Estadio de la Ceramica, Kamis (10/1/2019) dini hari WIB berakhir dengan skor imbang 2-2.

Espanyol gagal mempertahankan keunggulan dua gol dan harus puas dengan hasil imbang. Meski begitu, skor imbang dan dua gol tandang cukup bagus sebagai modal Espanyol menjamu Villarreal di leg kedua.

Tim tamu berhasil mencuri gol tandang pada menit ke-15 melalui aksi Sergi Darder. Gol bermula dari kecerobohan para pemain Villarreal saat mengumpan di area permainan sendiri.

Bola berhasil di intersep pemain Espanyol dan disodorkan pada Darder yang berlari menuju depan kotak penalti. Dengan cerdik, Darder mengarahkan bola ke tiang jauh. Posisi kiper kurang menguntungkan dan gagal menjangkau bola meski telah berusaha menerkam.

Gol Darder (15′)

 

Meski berstatus tuan rumah, The Yellow Submarine gagal mendikte permainan dan hanya bisa mendapatkan 44 persen penguasaan bola. Beruntung di babak pertama Espanyol gagal menuntaskan peluang untuk menambah gol. Skor Villarreal 0-1 Espanyol bertahan hingga turun minum.

Permainan tuan rumah lebih berkembang di babak kedua meski Espanyol tetap lebih banyak mengambil inisiatif serangan. Pada menit ke 63, Villarreal punya kesempatan bagus menyamakan kedudukan. Tembakan Karl Toko Ekambi telah berhasil melewati kiper namun Roberto Rosales masih sempat memotong bola sebelum masuk ke gawang.

Menit ke-71 Espanyol menggandakan skor melalui Álex López. Ia berhasil menyelinap ke depan mulut gawang di belakang bek Villarreal untuk menerima umpan Roberto Rosales. Tanpa ampun, bola ditembak keras untuk menjebol gawang Andrés Fernández untuk kali kedua.

Gol Lopez (71′)

 

Villarreal akhirnya berhasil mencetak gol balasan pada menit ke-85 lewat sundulan Ekambi memanfaatkan umpan crossing sempurna yang dikirim Alfonso Pedraza dari sayap kiri. Kiper sama sekali tak punya kesempatan untuk menjangkau bola yang meluncur deras ke sudut atas gawangnya.

Gol Ekambi (85′)

 

Gol Ekambi meningkatkan semangat juang Villarreal. Mereka terus menekan di saat Espanyol berupaya untuk mempertahankan keunggulan. Hasilnya gol penyeimbang didapat semenit sebelum waktu normal berakhir lagi-lagi melalui sundulan. Kali ini Carlos Bacca yang sukses mengkonversi umpan silang Miguelón dari sayap kanan. Skor Villarreal 2-2 Espanyol menjadi skor akhir pertandingan.

Gol Bacca (89′)

 

Video cuplikan gol Villarreal vs Espanyol

Susunan pemain Villarreal vs Espanyol

Villarreal (4-4-2): 13-Fernandez; 24-Layun, 23-Bonera, 3-Alvaro, 11-Costa; 22-Raba, 14-Trigueros, 5-Caseres, 16-Alfonso; 9-Bacca, 17-Ekambi

Espanyol (4-3-3): 1-Jimenez; 8-Rosales, 15-Lopez, 6-Duarte, 28-Giner Pedrosa; 10-Darder, 18-Lopez Moreno, 23-Granero; 17-Perez, 7-Iglesias, 19-Piatti

Wasit: Munuera Montero J. (Spanyol)

Komentari Artikel Ini