[VIDEO] CUPLIKAN GOL West Ham United 1-0 Arsenal: Gunners Melempem Lagi

Sepakbola.com, London – West Ham United berhasil menaklukkan Arsenal di London Stadium pada hari Sabtu (12/1). Gol Marko Arnautovic cukup untuk membuat Arsenal pulang dengan tangan kosong.

Hasil ini mengangkat West Ham ke posisi 8 klasemen untuk sementara dengan 31 poin, sedangkan Arsenal tertahan di posisi lima dan terancam digeser Manchester United bila Setan Merah menang melawan Tottenham Hotspur besok.

West Ham mendapat peluang pertama pada pertandingan ini, tetapi serangan mereka masih kurang terstruktur dengan baik. Tetapi, peluang emas pertama datang dari Arsenal dari Lacazette yang berhasil menemukan celah pertahanan West Ham, tetapi upaya diamankan Fabianski.

Setelah serangan tersebut Arsenal baru semakin baik membangun permainan mereka, membuat pertahanan tuan rumah tertekan. Hanya saja mereka masih kesulitan untuk mengarahkan bola ke gawang West Ham.

West Ham merespon situasi ini dengan baik, mereka menambahkan intensitas untuk menghentikan permainan Arsenal. West Ham semakin giat melakukan pressing dan di 10 menit akhir babak pertama West Ham malah semakin baik menyerang, Arnautovic dan Nasri semakin berbahaya, tetapi hingga babak pertama usai skor tetap 0-0.

Kebuntuan baru pecah pada babak kedua. Babak kedua baru berjalan 8 menit West Ham berhasil membobol gawang Arsenal. Gol ini tidak terlepas dari umpan cerdik Nasri, membuat Rice bisa mencetak gol pertamanya untuk Hammers.

Gol Rice West Ham 1-0 Arsenal

Emery cepat membuat perubahan timnya, menit 60 dia memasukkan Torreira dan Ramsey, menarik Xhaka dan Mustafi yang membuat mereka bermain dengan 3 bek. Perubahan ini memberikan perubahan yang baik, mereka bisa membangun serangan lebih banyak. Menit 70 Emery menghabiskan pergantian pemainnya dengan memasukkan Bellerin.

Walau Arsenal lebih banyak kesempatan untuk menembak, akurasi tembakan masih minim, 10 dari sepakan Arsenal hanya 2 yang mengarah ke gawang.

West Ham bertahan dengan baik di sisa pertandingan, tetapi mereka juga tetap mengancam yang membuat pemain Arsenal tidak bebas melakukan serangan. Pellegrini bahkan memasukkan Carroll dan Obiang untuk menambah amunisi di lini depan, tetapi skor tetap tidak berubah hingga peluit panjang di tiup wasit.

Susunan Pemain

WEST HAM (4-2-3-1): Lukasz Fabianski; Pablo Zabaleta, Issa Diop, Angelo Ogbonna, Aaron Cresswell; Mark Noble, Declan Rice; Michail Antonio, Samir Nasri, Felipe Anderson; Marko Arnautovic.

SUBS: Andy Carroll, Robert Snodgrass, Adrian, Pedro Obiang, Aaron Masuaku, Lucas Perez, Grady Diangana.

ARSENAL (3-4-3): Bernd Leno; Laurent Koscielny, Sokratis Papastathopoulos, Shkodran Mustafi; Ainsley Maitland-Niles, Matteo Guendouzi, Granit Xhaka, Sead Kolasinac; Alex Iwobi, Alexandre Lacazette, Pierre-Emerick Aubameyang.

SUBS: Petr Cech, Hector Bellerin, Aaron Ramsey, Lucas Torreira, Stephan Lichtsteiner, Nacho Monreal, Eddie Nketiah.

Komentari Artikel Ini