[VIDEO] Apes, Error Kiper Berujung Gol Yang Mengagalkan Kemenangan

Kesalahan penjaga gawang Vedran Janjetovic memperpanjang rentetan pertandingan tanpa kemenangan Western Sydney Wanderers menjadi sembilan pertandingan.

Sepakbola.com, Sydney – Nasib sial menimpa kiper Western Sydney Wanderers, Vedran Janjetovic pada hari Jumat (25/1/2019) saat melawan Brisbane Roar di pekan ke-16 A League. Gara-gara kesalahannya yang memberikan tendangan sudut kepada tuan rumah pada menit akhir, mereka gagal meraih kemenangan yang sudah di depan mata.

Western Sydney Wanderers unggul 2-1 hingga injury time dan tampaknya ini akan menjadi kemenangan pertama mereka setelah sembilan pertandingan. Sayangnya tidak berjalan seperti yang diinginkan. Janjetovic yang awalnya berniat membiarkan umpan panjang lawannya keluar lapangan nampak berubah pikiran dan ingin menguasai bola. Sayang sentuhan kakinya telat dan bola keluar lapangan. Hasilnya Brisbane mendapat tendangan sudut.

Semangat Brisbane meningkat, tendangan sudut tersebut diubah menjadi gol oleh Adam Taggart. Entah apa yang ada di pikiran Janjetovic menyentuh bola yang harusnya menjadi goal kick tersebut, tetapi dia akan ingat kesalahan ini seumur hidup.

Dua petaka di injury time

Sebenarnya Sydney Wanderers bermain nyaman pada pertandingan ini. Mereka unggul 2-0 hingga injury time, tetapi pada menit 92 Tobias Mikkelsen berhasil membuat skor menjadi 2-1. Itu mungkin tidak terlalu dikhawatirkan karena pertandingan bersisa kurang dari 4 menit lagi. Sayangnya, empat menit tersebut ternyata menjadi malapetaka pada Sydney Wanderers.

Ini tentu menjadi penyesalan mendalam bagi Janjetovic, dia menggagalkan kemenangan pertama timnya setelah 9 laga tak meraih tiga poin. Western Sydney Wanderers sekarang duduk di peringkat 8 dengan 10 poin, sedangkan Brisbane tepat di bawah mereka, tertinggal 1 poin. (Sumber: joe.co.uk)

Penulis: Ricky Sulastomo/Editor: Rudi Purwantoro

Komentari Artikel Ini