Wayne Rooney Ditangkap Kepolisian Amerika Serikat

Sepakbola.com, Virginia – Striker D.C. United Wayne Rooney ditangkap kepolisian Amerika Serikat karena mabuk di depan umum pada bulan Desember. Rooney membantah dan sudah bersumpah tidak melakukan hal tersebut menurut catatan pengadilan di Amerika Serikat.

Menurut laporan media lokal ABC, pria 33 tahun ini ditangkap di Bandara Washington-Dulles di Virginia pada 16 Desember tetapi kemudian dibebaskan tanpa jaminan.

Mantan kapten Inggris dan Manchester United yang terbang ke Arab Saudi untuk acara olahraga, kemudian membayar denda 25 US Dollar plus biaya tambahan 91 US Dollar, total sekitar Rp1,66 juta, pada 4 Januari karena melanggar hukum.

Undang-undang Virginia menyatakan bahwa jika ada orang yang mengumpat atau bersumpah serapah di muka umum, entah karena mabuk alkohol, narkotika atau minuman keras lain atau obat apa pun, akan dianggap bersalah dengan pelanggaran ringan Kelas 4.

DC United pilih bungkam

Klub MLS Rooney mengatakan kepada Goal pada hari Minggu: “Kami mengetahui laporan berita yang menunjukkan Wayne Rooney ditangkap pada bulan Desember.”

“Kami memahami minat media dalam masalah ini. Tetapi percayalah ini masalah pribadi bagi Wayne yang akan ditangani oleh D.C. secara internal. Kami tidak mau berkomentar lebih lanjut tentang situasi ini.”

Rooney saat ini tinggal di ibukota AS usai menandatangani kontrak dengan D.C. United dari Everton pada bulan Juli dengan kontrak tiga setengah tahun. Dia memberikan dampak langsung di Audi Field, mencetak 12 gol dalam 21 pertandingan. Kontribusinya mampu mengangkat tim dari dasar klasemen Wilayah Timur MLS untuk melaju ke babak playoff. Sayangnya, Rooney gagal mencetak gol penalti saat D.C. dikalahkan Columbus melalui adu penalti di babak playoff.

Meskipun demikian, Rooney dinobatkan sebagai Most Valuable Player (MVP) alias pemain terbaik DC United. Ia juga menyabet trofi Sepatu Emas musim 2018 untuk status top skorer klub. (Sumber: goal.com)

Penulis: Ricky Sulastomo/Editor: Rudi Purwantoro

Komentari Artikel Ini