3 Manajer Yang Tak Beruntung Di Liga Champions

Sepakbola.com – Liga Champions adalah kompetisi yang menjadi target bagi klub-klub besar Eropa. Zinedine Zidane memenangkan edisi terbaru kompetisi tersebut, dan berhasil memenangkan gelar tersebut sebanyak tiga kali beruntun bersama Real Madrid. Zidane termasuk manajer yang dinaungi dewi fortuna di Liga Champions, dan ada beberapa manajer yang memiliki nasib tak sebaik dirinya. Berikut ini adalah tiga manajer kelas atas yang kurang beruntung di kompetisi Liga Champions.

Massimiliano Allegri (Juventus)

Massimiliano Allegri adalah manajer Juventus saat ini dan sejak pengangkatannya pada tahun 2014, ia telah berhasil membawa klubnya lolos ke Liga Champions di setiap musim. Allegri menikmati kesuksesan domestik bersama klubnya, tetapi gagal mencapai status yang sama di Eropa.

Allegri telah mencapai final Liga Champions bersama klub itu dalam dua kesempatan berbeda, namun sayangnya ia dua kali mengalami kekalahan. Final pertamanya dicapai pada tahun 2015, dan timnya harus menelan kekalahan 3-1 dari Barcelona.

Final kedua Allegri bersama Juventus datang pada tahun 2017. Tim asuhannya berhasil menyingkirkan klub kuat seperti Porto, Barcelona dan Monaco dalam perjalanan ke final. Tapi di final, timnya menelan kekalahan 4-1 dari Real Madrid.

Diego Simeone (Atletico Madrid)

Comeback Diego Simeone

Atletico Madrid besutan Diego Simeone telah mampu bersaing dengan Barcelona dan Real Madrid di La Liga. Dia telah memenangkan trofi domestik dan Liga Europa bersama Atletico Madrid, tetapi tidak beruntung di Liga Champions.

Dia telah mencapai dua final Liga Champions bersama klub tersebut, tetapi kalah di kedua kesempatan. Final pertamanya datang pada tahun 2014. Simeone dan Atletico berhasil menyingkirkan tim seperti AC Milan, Barcelona dan Chelsea di babak sistem gugur, tetapi mereka kalah secara menyakitkan dari Real Madrid.

Simeone mencapai final keduanya pada tahun 2016 setelah menang melawan Barcelona dan Bayern Munich, yang lebih difavoritkan untuk menjadi juara. Timnya sekali lagi melawan Real Madrid, dan sekali lagi menelan kekalahan, kali ini melalui adu penalti.

Jürgen Klopp (Liverpool)

berita liverpool jurgen klopp liga inggris premier league

Jürgen Klopp melengkapi daftar manajer tak beruntung di Liga Champions. Manajer asal Jerman ini telah bertanggung jawab atas tim Liverpool sejak 2015 dan hanya dalam tiga tahun, ia telah membangun timnya untuk menjadi pesaing serius di Inggris dan Eropa.

Namun, ia kurang beruntung di Eropa, setelah gagal di dua final bersama Borussia Dortmund dan Liverpool. Final Liga Champions pertamanya datang pada 2013. Dortmund bertemu dengan rival Bayern Munich, namun harus menelan kekalahan menyakitkan dengan skor 2-1.

Final kedua Klopp terjadi pada 2018 bersama Liverpool. The Reds menunjukkan keinginan dan tekad baja di pertandingan final melawan Real Madrid, namun Klopp harus kehilangan Mohamed Salah yang menderita cedera bahu di awal pertandingan. Kesalahan dari kiper Loris Karius lantas membuat Real Madrid memenangkan pertandingan dengan skor 3-1. (Sumber: Sportskeeda)

 

Penulis: Andrie Widyantoro/Editor: Setyo Bagus Kiswanto

Komentari Artikel Ini