5 Klub Tertajam Di Liga Besar Eropa Musim Ini

Manchester City sejauh ini menjadi klub tertajam di antara klub-klub yang berlaga di liga top Eropa dengan catatan 74 gol.

Sepakbola.com – Kita telah mendekati tahap krusial di musim ini, dengan sebagian besar klub sudah memiliki gagasan tentang di mana mereka akan berada di akhir musim.

Faktor utama yang berkontribusi bagi klub untuk mencapai target musim mereka adalah ketajaman di lini depan. Sementara beberapa klub seperti Manchester City dan Barcelona telah menguasai seni mencetak gol, musim mereka terlihat sangat mudah. Sementara itu tim yang lain seperti Manchester United (hingga baru-baru ini) dan Atletico Madrid masih belum memiliki jumlah gol yang mengagumkan. Dan berikut adalah lima tim tertajam di liga besar Eropa saat ini.

Dortmund – 54 gol (21 pertandingan)

Klub Tertajam Di Liga Besar

Cengkeraman Bayern di Bundesliga begitu kuat sehingga hampir tidak terpikirkan oleh siapa pun untuk membayangkan klub lain memenangkannya, karena Bayern telah menang enam musim terakhir di liga mereka.

Dipimpin oleh kapten Marco Reus dan bakat-bakat muda yang luar biasa di lini depan, pelatih Lucien Favre telah membentuk Dortmund menjadi salah satu tim yang paling dinamis dan tajam di Eropa. Mereka pun mendapatkan pujian atas performa mereka yang brilian dan energik. Dortmund telah mencetak 54 gol dari 21 pertandingan dengan rataan 2,57 gol per pertandingan.

Liverpool – 59 gol (26 pertandingan)

Klub Tertajam Di Liga Besar

The Reds sangat berpeluang untuk memenangkan gelar liga pertama dalam hampir tiga dekade terakhir. Terakhir kali Liverpool memenangkan liga, Lionel Messi masih balita, dan hanya enam anggota skuat Liverpool saat ini yang telah lahir.

Sejak Jurgen Klopp mengambil alih kursi manajer di Anfield, Liverpool menunjukkan performa yang tajam. Di bawah manajemen sosok berusia 51 tahun itu, Liverpool telah ditempa menjadi salah satu tim paling kompak di Eropa. Sejauh musim ini, The Reds telah mencetak 59 gol dari 26 pertandingan.

Barcelona – 61 gol (24 pertandingan)

Klub Tertajam Di Liga Besar

Barcelona tampak siap untuk mempertahankan gelar liga mereka, setelah mendapatkan keunggulan tujuh poin atas tim urutan kedua Atletico Madrid dengan 14 pertandingan tersisa. Blaugrana telah efisien di sepanjang musim ini, dan harus berterima kasih kepada Lionel Messi, karena pemain ini terus menjadi pencetak gol menentukan bagi mereka.

Barca telah mencetak 61 gol La Liga musim ini dan 22 gol di antaranya dicetak oleh Messi. Pemain asal Argentina ini juga menyumbang 10 assist untuk rekan satu timnya untuk membantu Barcelona mengkonsolidasikan posisi mereka di puncak klasemen.

PSG – 69 gol (23 pertandingan)

Klub Tertajam Di Liga Besar

Tidak perlu heran jika klub yang memiliki dua pemain termahal sepanjang masa merupakan salah satu klub tertajam musim ini. Dan PSG tidak hanya memiliki Kylian Mbappe dan Neymar, tetapi juga Edinson Cavani, yang merupakan salah satu striker terbaik di Eropa.

Hanya dalam 23 pertandingan musim ini, PSG telah mencetak 69 gol, yang membuat mereka unggul 12 poin dari Lille yang berada di posisi kedua di klasemen Ligue 1.

Manchester City – 74 gol (27 pertandingan)

Klub Tertajam Di Liga Besar

The Citizens memenangkan trofi liga dengan gemilang musim lalu, di mana mereka menjadi tim pertama yang mencapai 100 poin di samping sejumlah besar rekor lainnya. Pasukan Pep Guardiola tetap tampil brilian musim ini dan tetap memiliki kemampuan mencetak gol yang luar biasa.

Sejauh ini, mereka telah mendapatkan 74 gol. Mereka pun mampu meraih kemenangan besar seperti 6-0 saat melawan Chelsea atau 6-1 saat melawan Huddersfield. Mereka saat ini selevel dengan Liverpool di klasemen Liga Inggris, dan akan tetap bersaing hingga akhir musim ini. (Sumber: Sportskeeda)

 

Penulis: Andrie Widyantoro/Editor: Rudi Purwantoro

Komentari Artikel Ini