5 Top Skor Sepanjang Masa Liga Champions

Sepakbola.com – Babak 16 besar Liga Champions UEFA akan kembali bergulir tak lama lagi. Tim-tim terbaik di Eropa akan kembali berjuang untuk menjadi yang terbaik. Liga Champions adalah ajang bagi para pemain terbaik di Eropa untuk unjuk kemampuan. Dan berikut adalah lima pemain tertajam di kompetisi tersebut hingga saat ini.

Ruud Van Nistelrooy

Nistelrooy rekor penalti premier league

 

Legenda Belanda, Ruud Van Nistelrooy menikmati kesuksesan luar biasa saat memperkuat tim seperti PSV Eindhoven dan Real Madrid. Tetapi saat berstatus sebagai pemain Manchester United, ia mampu menempatkan dirinya di antara pencetak gol paling produktif dalam sejarah Liga Champions.

Sementara di Old Trafford, Van Nistelrooy mampu menjadi yang tetajam di Liga Champions pada 3 kesempatan yang berbeda sebelum hengkang ke Real Madrid pada musim panas 2006. Pada saat ia menggantungkan sepatunya, ia telah menorehkan 56 gol dalam 73 penampilan di Liga Champions.

Karim Benzema

Salah satu superstar paling diremehkan di dunia sepak bola saat ini. Striker Real Madrid Karim Benzema juga termasuk dalam daftar ini, berkat usahanya yang luar biasa di depan gawang di turnamen elit Eropa selama beberapa tahun terakhir.

Mantan pemain tim nasional Prancis ini jarang mendapat pujian, tapi sebenarnya ia layak mendapatkan penghargaan atas usahanya, karena jumlah golnya tidak berbohong. Dengan torehan 59 gol dalam 110 penampilan di Liga Champions, penyerang ini telah menempatkan dirinya di antara pencetak gol terhebat dalam sejarah kompetisi Eropa. Dan dengan fakta ia masih aktif di turnamen saat ini, Benzema masih memiliki kesempatan untuk menambah jumlah golnya.

Raul Gonzalez

Kita telah menyaksikan banyak pencetak gol luar biasa di Liga Champions, tetapi legenda Real Madrid Raul Gonzalez termasuk dalam kategori tertinggi di antara para elit yang telah bersinar di turnamen Eropa itu.

Ia menjalani karier yang sangat produktif di Liga Champions, mencatatkan 71 gol luar biasa dari 142 penampilan di seluruh masa bermainnya bersama Real Madrid dan Schalke 04. Ia sempat beberapa waktu duduk sebagai pencetak gol terbanyak di sepanjang sejarah Liga Champions sebelum digeser oleh Lionel Messi pada 2014.

Meskipun demikian, Raul terhitung sangat sukses di Liga Champions, dan berhasil mengklaim trofi bergengsi itu sebanyak 3 kali dengan Real Madrid sebelum mengumumkan pengunduran dirinya pada tahun 2015.

Lionel Messi

Ini adalah pemain yang menggeser legenda Real Madrid Raul Gonzalez dari posisinya sebagai pencetak gol terbanyak di sepanjang sejarah Liga Champions pada tahun 2014. Lionel Messi menjadi pusat perhatian di seluruh Eropa selama masa kepelatihan Pep Guardiola di Barcelona, saat ia menjadi menjadi pencetak gol terbanyak Liga Champions dalam 4 tahun berturut-turut, sejak 2009 hingga 2012, dan ia sudah mengumpulkan 106 gol sejauh ini.

Namun, setelah mengalahkan Raul untuk naik ke peringkat teratas, pemain asal Argentina ini lantas digeser oleh rival abadinya, Cristiano Ronaldo, meski ia masih memiliki kesempatan untuk mengklaim lagi posisi puncak.

Cristiano Ronaldo

top skor sepanjang masa liga champions

Pemain Juventus Cristiano Ronaldo saat ini adalah pencetak gol terbanyak di sepanjang sejarah Liga Champions dengan 121 gol dalam 158 penampilan. Meskipun ia mulai bersinar di Liga Champions dari saat bermain bersama Manchester United, Ronaldo benar-benar tak terhentikan saat memperkuat Real Madrid.

Di Santiago Bernabeu, pemain asal Portugal itu menjadi pencetak gol terbanyak Liga Champions selama 6 musim berturut-turut, dan mampu membawa timnya meraih gelar juara dalam tiga musim terakhir. Bahkan pada usia 34 tahun, Ronaldo belum melambat dan dia masih akan menambah jumlah golnya di turnamen itu. (Sumber: Sportskeeda)

 

Penulis: Andrie Widyantoro/Editor: Setyo Bagus Kiswanto

Komentari Artikel Ini