AC Milan Ingin Kembali Ke Liga Champions Usai Tujuh Musim Absen

Sepakbola.com, Milan – Gennaro Gattuso mengatakan fokus AC Milan saat ini adalah memenangkan pertandingan, untuk bisa mengklaim posisi empat besar klasemen Serie A di akhir musim.

Setelah pertandingan sulit melawan Roma dan Napoli dalam beberapa pekan terakhir, empat dari lima pertandingan berikutnya untuk Milan di liga adalah melawan tim papan bawah klasemen sebelum derby menghadapi Inter pada 17 Maret.

Satu-satunya pertandingan yang tampaknya sulit adalah melawan Atalanta akhir pekan depan. Tetapi Milan memiliki kesempatan untuk kembali ke kompetisi Liga Champions, dengan mengklaim posisi empat besar yang harus dibarengi penampilan sempurna di laga berikutnya.

Namun, Gattuso tahu ini adalah jenis tekanan yang biasa dirasakan Milan dulu. Dia kemudian memperingatkan para pemainnya untuk tidak membiarkan standar mereka tergelincir.

“Selama enam atau tujuh tahun terakhir, Milan telah mencapai musim semi dan bahkan tidak dalam tim yang memperebutkan tempat Liga Champions,” katanya dalam konferensi media menjelang pertandingan hari Minggu melawan Cagliari di San Siro.

“Kami harus mengambil satu pertandingan pada satu waktu, tetapi berada dalam posisi yang kuat untuk melakukannya.”

“Beberapa pertandingan kami berikutnya mungkin tampak mudah di atas kertas, tetapi tidak ada yang mudah di Serie A dan ini akan memberi tahu kami jika kami sudah matang. Kami harus menghadapi setiap pertandingan dengan konsentrasi dan keinginan, itulah rahasianya.”

“Saya ingin melihat sisi Milan yang tidak membiarkan lawan menyerang. Saya dengan senang hati memenangkan setiap pertandingan dengan skor 1-0.”

“Yang pasti para pemain kami perlu istirahat, kadang-kadang bahkan lebih penting untuk istirahat itu. Ketika kami bertemu tim-tim yang memiliki lebih sedikit pertandingan daripada kami, kami cenderung berjuang. Pertandingan melawan Cagliari tidak akan mudah.”

Gattuso telah menghadapi kritik karena terus memberikan kesempatan kepada Hakan Calhanoglu yang dinilai tak berada pada performa terbaiknya. Namun ia tidak akan menyerah pada tekanan mengenai keputusannya memainkan gelandang Turki.

“Saya tidak akan berbicara buruk tentang pemain saya. Saya tidak membuang pemain saya ke laut,” jawab Gattuso ketika ditanya tentang Calhanoglu.

“Hakan tahu dia bisa berbuat lebih banyak, tetapi penampilannya bukan bencana total. Aku membaca seseorang yang mengklaim pasukannya memberontak karena dia selalu bermain, tapi aku belum pernah melihat yang seperti itu.” (Sumber: Football Italia)

Penulis: Maulana Habibi/Editor: Setyo Bagus Kiswanto

Komentari Artikel Ini