Tumbang Di Ligue 1, Tuchel Tegaskan PSG Tetap Kuat Tanpa Neymar

Setelah menjalani 20 pertandingan tanpa kekalahan, PSG menelan kekalahan perdana di Ligue 1 saat betandang ke markas Olympique Lyon.

Sepakbola.com, Paris – Pelatih Paris Saint-Germain, Thomas Tuchel menegaskan tim asuhannya tetap kuat meski tak bisa diperkuat Neymar dalam beberapa pekan ke depan. Hal itu diungkapkan Tuchel setelah PSG kalah 1-2 dari Olympique Lyon di ajang Ligue 1 pada akhir pekan lalu.

Neymar akan absen dalam kurun waktu kurang lebih dua bulan ke depan. Neymar mengalami cedera metatarsal saat memperkuat Les Parisiens di ajang Coupe de France pada akhir Januari lalu.

Kekalahan Paris Saint-Germain atas Lyon pada akhir pekan lalu tersebut merupakan kekalahan perdana PSG di Ligue 1 musim ini. Selain itu pada13 Febaruari nanti PSG akan menjalani laga berat dengan bertandang ke markas Manchester United yang tengah on fire di leg pertama babak 16 besar Liga Champions musim ini.

“Saya tidak tahu kami merindukan mereka tetapi jelas bahwa kami tidak memiliki Neymar atau Marco Verratti, tetapi saya memiliki kepercayaan penuh pada pemain lain,” kata Tuchel.

“Ada banyak peluang antara Angel [Di Maria] dan [Julian] Draxler yang banyak membuat kerjasama bagus.”

“Kami terlalu pasif setelah gol pertama kami, kami kurang presisi, kami membuat keputusan buruk. Lyon bermain dengan banyak kualitas, tetapi saya menyukai babak kedua yang kami mainkan,” tandas eks pelatih Borussia Dortmund.

Meski baru saja kalah dari Lyon, posisi PSG di puncak klasemen sementara Ligue 1 musim ini masih aman. Sejauh ini PSG masih unggul 10 poin dari Lille yang ada di posisi dua. (Sumber: Four Four Two)

Penulis: Hery Kurniawan/Editor: Rudi Purwantoro

Komentari Artikel Ini