Allegri Klaim Dybala Dan Ronaldo Bisa Tampil Bareng

Setalah jadi cadangan tak terpakai di pertandingan kontra Parma, Paulo Dybala kembali hanya jadi pemain pengganti di laga lawan Sassuolo.

Sepakbola.com, Turin – Massimiliano Allegri mengatakan keputusannya mencadangkan Paulo Dybala bukan karena tidak cocok diduetkan dengan Cristiano Ronaldo, melainkan itu hanya sebuah strategi. Dan ia mengklaim Kedua pemain itu bisa dimainkan secara bersamaan.

Dybala meminta maaf setelah meluapkan kekesalan di pinggir lapangan saat Juve meraih hasil imbang 3-3 dengan Parma. Alhasil Allegri kembali menempatkannya di bangku cadangan saat Bianconeri bangkit kembali dengan kemenangan 3-0 melawan Sassuolo.

Allegri memasukkan Dybala ketika laga tersisa tujuh menit. Sementara gol-gol kemenangan mereka dicetak oleh Sami Khedira, Ronaldo, dan Emre Can. Hasil yang membuat Juve unggul 11 ​​poin di puncak klasemen dari posisi kedua Napoli yang ditahan imbang tanpa gol oleh Fiorentina kemarin.

Allegri menjelaskan keputusan pemilihan skuat utamanya kepada Sky Sport Italia, dengan mengatakan: “Saya memuji tim untuk clean sheet, yang sangat penting. Kami dalam kondisi yang baik.”

“Ronaldo dan Dybala tentu bisa bermain bersama dan mereka akan melakukannya, tetapi kami membutuhkan semua orang untuk bekerja keras agar tim tetap seimbang.”

“Itu semua tergantung pada siapa yang kamu lawan main. Jika lawan benar-benar terkungkung, kamu harus melewati mereka. Jika mereka meninggalkan celah, kamu memanfaatkannya.”

“Sassuolo memiliki lini tengah yang kuat, jadi saya harus menyeimbangkan tim saya seperti itu.”

Mandzukic pasangan tepat

Dybala hanya mencetak dua gol Serie A dalam 20 penampilan musim ini. Nampaknya ini akan menjadi musim terburuknya dan kemungkinan gagal untuk mengulang torehan 22 gol yang ia raih pada 2017-18.

Allegri menjelaskan pemain berusia 25 tahun itu tetap menjadi pemain penting tetapi mengindikasikan kedatangan Ronaldo musim ini telah membuat Dybala kurang efektif dalam pertandingan-pertandingan tertentu.

“Para pemain kecewa, tetapi kadang-kadang duduk di bangku cadangan diperlukan untuk mengisi ulang baterai dan menemukan kembali ketangguhan mental yang tepat,” kata Allegri.

“Pemain yang berbeda memiliki karakteristik yang berbeda. Dybala memainkan peran yang sama seperti yang dia lakukan tahun lalu dan tahun sebelumnya.”

“Hanya memiliki Ronaldo, yang lebih sebagai striker, kami membutuhkan seseorang untuk menemukan ruang. Kami masih membutuhkan pemain lain di dalam kotak penalti.”

“Anda bisa bermain dengan Dybala dan Ronaldo, itu hanya tergantung pada situasinya. Ronaldo bermain dengan Karim Benzema dan Gareth Bale, jadi bukan seperti mereka gila di Real Madrid.”

“Semua orang membutuhkan pasangan yang tepat. Mario Mandzukic sangat membantu Dybala dan Ronaldo.” (Sumber: Football italia)

Penulis: Maulana Habibi/Editor: Rudi Purwantoro

Komentari Artikel Ini