Arsenal Kalah Di Liga Europa, Emery Diserang Pertanyaan Tentang Ozil

Gol tunggal Stanislav Dragun ke gawang Arsenal di menit terakhir babak pertama memastikan kemenangan tuan rumah BATE Borisov.

Sepakbola.com, London – Unai Emery sekali lagi menghadapi pertanyaan tentang Mesut Ozil setelah Arsenal gagal mencetak gol di pertandingan melawan BATE di Liga Europa tanpa playmaker asal Jerman itu.

The Gunners mengalami kekalahan mengejutkan 1-0 pada pertandingan leg pertama babak 32 besar Liga Europa, dan kesengsaraan mereka bertambah dengan kartu merah yang didapat Alexandre Lacazette di akhir pertandingan.

Ozil dan calon gelandang Juventus Aaron Ramsey tidak termasuk ke dalam skuat Emery yang melakukan perjalanan ke markas BATE. Dan absennya Ozil menjadi salah satu poin pembicaraan utama dalam konferensi pers pasca-pertandingan Emery.

Namun, mantan bos Sevilla itu menjelaskan bahwa Arsenal telah terbukti bisa tampil bagus tanpa Ozil dalam kemenangan mereka atas Huddersfield Town pada akhir pekan lalu. Dan ia menegaskan tim yang ia pilih untuk menghadapi BATE cukup baik untuk mendapatkan hasil positif.

“Setiap pemain bisa bermain. Mereka yang ada di sini, kami bisa menang bersama mereka dan kami pantas mendapatkannya,” kata Emery, yang berhasil memenangkan Liga Europa tiga kali dengan Sevilla.

“Minggu lalu kami menang dan kami bermain dengan pemain yang sama. Tidak ada kinerja yang berbeda. Kami pantas menang tetapi tidak mendapatkan hasilnya. Mereka sangat terorganisir. Kami bisa menang dengan setiap pemain dan kalah dengan pemain yang sama,” tambahnya.

[VIDEO] CUPLIKAN GOL BATE 1-0 Arsenal: Lacazette Kartu Merah, The Gunners Menyerah

Kesempatan membalas di leg kedua

Meskipun mengalami kemunduran, Arsenal akan yakin bisa membalikkan defisit satu gol dalam pertandingan leg kedua di Stadion Emirates pekan depan. Emery pun menjanjikan kinerja yang lebih baik dari timnya di kandang, setelah sundulan Stanislav Dragun membantu BATE untuk meraih kemenangan penting atas The Gunners.

“Ini pertandingan pertama. Kami memainkan pertandingan berikutnya di London dan saya pikir itu bisa berbeda. Saya percaya pada pemain kami dan stadion kami dengan pendukung kami. Saya percaya pada persiapan kami untuk membuat hasil yang berbeda,” pungkasnya.

Arsenal membutuhkan kemenangan dengan selisih lebih dari satu gol untuk bisa lolos ke babak selanjutnya, dan mereka perlu memastikan absennya Lacazette tidak berpengaruh pada ketajaman mereka di lini depan. (Sumber: Goal)

 

Penulis: Andrie Widyantoro/Editor: Rudi Purwantoro

Komentari Artikel Ini