Atletico Madrid 1-3 Real Madrid: Bale Cetak Rekor Gol Ke-100

Sepakbola.com, Madrid – Gareth Bale telah mencetak 100 gol di semua kompetisi untuk Real Madrid. Tapi dia membutuhkan lebih banyak waktu untuk memecahkan rekor tersebut, dari waktu yang dibutuhkan Cristiano Ronaldo dan Karim Benzema untuk mencapai raihan gol yang sama.

Bintang Wales itu mencapai 100 gol untuk klub dalam derby Madrileno di jornada 23 La Liga Sabtu (9/2/19). Los Blancos sukses menghancurkan Atletico Madrid di Wanda Metropolitano dengan skor 3-1.

Itu adalah penampilan ke-217 Bale untuk Madrid di semua kompetisi sejak transfernya tahun 2013 dari Tottenham dengan biaya yang memecahkan rekor kala itu senilai 100 juta Euro.

Pemain 29 tahun itu membentuk trio penyerang mematikan bersama dengan Ronaldo dan Benzema setelah kedatangannya. Mereka mendapat sebutan trio ‘BBC’ yang berhasil membantu Madrid meraih 12 trofi, termasuk empat Liga Champions dalam lima musim, sebelum Ronaldo pergi ke Juventus tahun lalu.

Ronaldo, pencetak gol terbanyak Madrid sepanjang masa dengan 450 gol, mencapai 100 gol dalam waktu yang sangat singkat yaitu hanya 105 penampilan.

Sementara itu, Benzema membutuhkan 210 pertandingan untuk mencetak gol ke 100. Catatan itu membuat penyerang asal Prancis itu sedikit lebih baik daripada Bale.

Bale adalah pemain ke-21 yang mencapai tonggak sejarah bagi Madrid, gol terakhirnya menyamai rekor Fernando Morientes dan hanya tertinggal empat gol di belakang rekor mantan striker fenomenal Brasil Ronaldo dalam daftar pencetak gol terbanyak dalam sejarah Los Merengues.

Bale telah mencetak 75 gol di LaLiga untuk Madrid, dengan 16 gol di Liga Champions, enam di Piala Dunia AntarKlub dan hanya dua di Copa del Rey. Salah satunya adalah gol solo yang menakjubkan dalam kemenangan akhir 2014 atas Barca, dengan melewati Marc Bartra.

Winger 29 tahun telah mencetak dua gol di Clasico. Sementara rekor gol terbanyaknya dia cetak ke gawang Rayo Vallecano, dengan torehan sembilan gol. Vallecano menjadi lawan favorit Bale.

Benzema, Ronaldo, Isco dan Toni Kroos masing-masing membuat sembilan assist untuk gol yang ditorehkan Bale, tidak ada pemain Madrid lain yang lebih sering membantunya dari empat pemain itu.

Dia telah mencetak 70 kali dengan kaki kirinya, 11 dengan kanan dan 19 dengan kepalanya. 13 golnya dicetak dari luar kotak penalti, dengan empat langsung dari tendangan bebas, sementara hanya tiga dari situasi penalti. (Sumber: Goal, Opta)

Penulis: Maulana Habibi/Editor: Setyo Bagus Kiswanto

Komentari Artikel Ini