Barito Putera Gelar Pemusatan Latihan Di Malang

Sepakbola.com, Malang – PS Barito Putera berencana akan melakukan pemusatan latihan di Batu, Malang. Para pemain arahan pelatih Jacksen F. Tiago digembleng untuk persiapan intensif menuju Piala Presiden dan Liga 1 2019.

Seluruh 30 pemain Barito dibawa ke Batu. Tim pelatih akan mematangkan taktik dan strategi setelah hanya sekitar 50 persen pemain dari musim kemarin yang dipertahankan.

Jacksen memiliki kebiasaan menggelar pemusatan latihan di Batu, karena fasilitas dan kondisi iklim dianggap sangat ideal, termasuk untuk menggelar uji coba karena lebih banyak pilihan lawan.

Pemilihan Batu juga karena Barito Putera tergabung dalam Grup E Piala Presiden 2019 yang akan berlangsung di Stadion Kanjuruhan, Kabupaten Malang.

Alhasil, mereka tidak perlu berpindah tempat lagi mengingat Kota Batu masih berada di kawasan Malang Raya. Pada Minggu (17/2/2019), tim berjuluk Laskar Antasari dijadwalkan tiba di Kusuma Agro Wisata untuk menggelar pemusatan latihan.

“Saya ingin menyiapkan skuat ini sebaik mungkin. Karena komposisi pemain musim ini terbilang baru,” ujar Jacksen F. Tiago yang akrab disapa Big Man.

Selama di Batu, pemain Barito Putera rencanya digembleng latihan dua kali sehari. Tujuannya memang membuat fisik pemain segera kembali ke top performa sehingga saat Piala Presiden permainan tim sudah ideal.

Komentari Artikel Ini