Bayern Munchen Mulai Musim Depan Tanpa ‘Robbery’

Sepakbola.com, Munchen – CEO Bayern Munchen, Karl-Heinz Rummenigge mengatakan tak ada jaminan apapun atas masa depan Franck Ribery. Fakta yang bisa berarti Munchen sudah tak akan diperkuat duet ‘Robbery’ alias Robben dan Ribery.

Kontrak pemain sayap berusia 35 tahun berakhir pada akhir musim dan tidak jelas apakah ia akan ditawari perpanjangan kontrak atau tidak. Tapi Rummenigge mulai memberi kejelasan tentang sudah tidak adanya masa depan Ribery.

Rekan setim veteran Arjen Robben, yang juga sudah memasuki usia 35 tahun, telah mengonfirmasi musim ini akan menjadi yang terakhir di Bayern. Lini sayap kanan dan kiri diisi Robbery yang begitu mematikan hingga memenangkan beberapa trofi bergengsi.

Ribery menjalani karier kesuksesan yang patut dinikmati sejak bergabung dari Marseille pada tahun 2007. Terutama yang paling berkesan dan menginspirasi adalah torehan treble Bundesliga, DFB-Pokal dan Liga Champions di musim 2012-13.

Satu hal yang selalu mengganggu kariernya selama di Allianz Arena adalah faktor cedera. Paling terasa karena itu sangat memengaruhi penampilannya selama beberapa musim-musim terakhir.

Rummenigge berencana untuk mengadakan pembicaraan dengan pemain tetapi mengakui dia tidak yakin apa hasilnya.

“Kami telah mengalami tahun-tahun yang luar biasa berkat dia. Saya sangat menghormati Franck,” katanya kepada Eurosport.

“Kamu harus terbuka dan jujur. Pada titik tertentu, kita akan berbicara dengannya dan agennya dan kemudian membuat keputusan bersama. Aku tidak bisa memprediksi apa yang akan terjadi nanti.”

Ribery bermain dari bangku cadangan dalam kemenangan 3-2 Die Roten melawan Augsburg. Itu menjadi penampilannya yang ke-16 di Bundesliga musim ini.

Ini menjadi sinyal bagus untuk Niko Kovac, dengan tampilnya Ribery. Dia mungkin menjadi opsi lain untuk pertandingan super penting menghadapi Liverpool di leg pertama babak 16 besar Liga Champions di Anfield. (Sumber: ESPN FC)

Penulis: Maulana Habibi/Editor: Setyo Bagus Kiswanto

Komentari Artikel Ini