Bhayangkara FC Dan Persija Berpotensi Jadi Tuan Rumah Piala Presiden 2019

Fase grup Piala Presiden 2019 akan digelar di lima kota yakni Bandung, Bekasi, Malang, Magelang, dan Sleman.

Sepakbola.com, Jakarta – Penyelenggaraan Piala Presiden pada tahun ini berbeda terutama pemilihan tuan rumah. Bila di tiga penyelenggaraan sebelumnya. Bali yang selalu jadi pilihan utama sebagai tuan rumah pada edisi sebelumnya tak terpilih pada 2019.

Tidak hanya itu, Bekasi yang tiga tahun sebelumnya tidak pernah ditunjuk akan menjadi tuan rumah di edisi 2019. Stadion Patriot Chandrabhaga dipastikan akan jadi salah satu venue Piala Presiden 2019. Selain Patriot, PSSI juga menunjuk stadion Si Jalak Harupat (Kabupaten Bandung), Stadion Maguwoharjo (Sleman), Stadion Kanjuruhan (Kabupaten Malang), dan Stadion Moch Soebroto (Magelang).

“Tuan rumahnya Bandung, Bekasi, Malang, Magelang, dan Sleman. Kick-off rencananya digelar pada 2 Maret di Bandung dengan pertandingan semifinal dan final menggunakan sistem kandang dan tandang. 20 tim akan dibagi menjadi lima grup yang akan dimainkan di lima kota tersebut,” ujar Head of Media Relations and Digital Promotion PSSI, Gatot Widakdo.

Diikuti 20 kontestan

Sementara untuk pertandingan di Stadion Patriot, PSSI belum menentukan apakah akan Persija Jakarta atau Bhayangkara FC yang akan menjadi tuan rumah. Keputusan masih pertimbangan karena Persija juga bertanding di Piala AFC.

“Saya belum tahu. Antara Bhayangkara FC dengan Persija. Persebaya akan main di Bandung. Nanti ada drawing, tetap ada. Kemungkinan Persebaya main di Bandung karena melihat kondisi,” tambahnya.

Sebanyak 20 klub akan meramaikan Piala Presiden 2019. Klub-klub tersebut berasal dari 18 peserta Liga 1 2019 dan dua sisanya merupakan klub Liga 2 2019 yakni Persita Tangerang dan Mitra Kukar. Partai final Piala Presiden 2019 akan digelar dalam dua leg. Jadi, masing-masing finalis mendapatkan kesempatan untuk bermain di kandang sendiri.

“Untuk izin Insya Allah bisa. Karena kan namanya Piala Presiden. Rencananya akan koordinasi dengan Menpora, sama BOPI juga nanti,” tutupnya.

Komentari Artikel Ini