Buffon Khawatir Dengan Sikap PSG Jelang Bentrokan Lawan MU

Sepakbola.com, Paris – Paris Saint-Germain harus memperbaiki sikap mereka jika ingin mengalahkan Manchester United di babak 16 besar Liga Champions, menurut kiper veteran Gianluigi Buffon.

Sang juara bertahan Liga Prancis itu akan menghadapi tim Ole Gunnar Solskjaer yang tengah berada dalam performa bagus pada leg pertama babak 16 besar Liga Champions di Old Trafford, Rabu (13/2/2019) dini hari WIB.

Bersama Solskjaer, Setan Merah berhasil meraih 10 kemenangan dan hanya sekali imbang dari 11 pertandingan terakhir mereka di semua kompetisi. Kemenangan 3-0 atas Fulham pada akhir pekan kemarin, mengangkat posisi Manchester United ke empat besar Premier League.

PSG sendiri unggul 13 poin di puncak Ligue 1 berkat kemenangan 1-0 atas Bordeaux (9/2), tetapi Buffon tidak terkesan dengan penampilan mereka dan menegaskan seluruh pemain harus meningkatkan diri saat jumpa The Red Devils.

“Terlepas dari kemenangan itu, saya tidak suka permainan kami. Saya pikir kami harus meningkatkan performa terutama dalam hal mentalitas, sikap dan semangat pengorbanan untuk tim,” katanya setelah pertandingan.

“Pertandingan yang sangat penting sedang menunggu kami pada hari Selasa. Kami harus memainkan pertandingan besar. Untuk bermain melawan tim ini, Anda harus lebih kuat, lebih solid, dengan sikap yang berbeda. Apakah kami favorit? Tidak, saya pikir kami selevel, peluangnya 50-50,” tambahnya.

Cavani dan Verratti Cedera

PSG mendapat pukulan telak ketika Edinson Cavani, yang mencetak gol penalti dalam kemenangan melawan Bordeaux, tidak mampu melanjutkan pertandingan. Pelatih PSG Thomas Tuchel mengakui bahwa striker timnas Uruguay itu, dan gelandang Marco Verratti, kemungkinan besar absen untuk lawan Paul Pogba dan kawan-kawan.

Sementara itu di kubu Manchester United, Solskjaer tak memiliki masalah cedera yang krusial. Para pemain kuncinya seperti Pogba, Marcus Rashford dan Anthony Martial tengah berada dalam performa yang sangat baik dan siap untuk melanjutkan tren positif saat lawan Les Parisiens.

Di lini belakang, Manchester United pun tampak kokoh, dengan mencatatkan clean sheet di pertandingan terakhir. Rentetan hasil bagus sejak Desember, membuat Manchester United akan menghadapi PSG dengan kepercayaan diri tinggi di Old Trafford. (Sumber: Goal)

 

Penulis: Andrie Widyantoro
Editor: Avandi Wiradinata

Komentari Artikel Ini