Buffon: Tanpa Neymar, PSG Terancam Di Liga Champions

Sepakbola.com, Paris – Kiper Paris Saint-Germain, Gianluigi Buffon yakin Liga Champions mereka dalam bahaya karena harus bermain tanpa Neymar yang cedera metatarsal.

Neymar akan absen pada babak 16 besar Liga Cahmpions PSG melawan Manchester United karena cedera metatarsal yang dia dapat bulan lalu.

Buffon belum pernah sekalipun mengangkat trofi Liga Champions dalam kariernya dan sekarang kiper PSG tersebut mengatakan tanpa adanya Neymar itu akan merusak peluang timnya untuk sukses di Liga Champions.

“Setiap tahun, saya selalu berpikir itu bisa menjadi tahun yang tepat. Tetapi sekarang sudah 24 tahun sejak saya berusaha memenangkan Liga Champions,” katanya dikutip dari sportskeeda.com (3/2).

“Tapi sangat sulit melakukannya. Anda harus sedikit beruntung. Sekarang bagi kita, ini waktu yang tak biasa karena Neymar cedera,”

“Bagi kami, Neymar pemain yang sangat penting karena dia melakukan hal-hal yang tidak bisa dipercaya oleh tim selama tiga bulan terakhir. Bagi kami, berbahaya bermain tanpanya (di Liga Champions).”

Neymar mencetak 20 gol dalam 23 pertandingan di semua kompetisi sebelum dia mendapat cedera yang cukup serius. Karena cukup sering cedera, salah satu stasiun radio Perancis membuat polling yang menunjukkan gaya bermain Neymar berbahaya untuk dirinya sendiri. Lebih dari 80 persen voter mengatakan ya.

PSG akan menuju ke Old Trafford untuk pertandingan leg pertama melawan Manchester United pada 13 Februari nanti. (Sumber: sportskeeda.com)

Penulis: Ricky Sulastomo
Editor: Avandi Wiradinata

Komentari Artikel Ini