Bukan Hanya Ramos, Kondogbia Juga Diduga Sengaja Dapat Kartu Kuning

Sepakbola.com, Nyon – UEFA menuduh gelandang Valencia, Geoffrey Kondogbia sengaja mendapat kartu kuning pada pertandingan Liga Europa melawan Celtic, Jumat (15/2) dini hari WIB.

UEFA mengumumkan kasus itu hari Jumat, sehari setelah membuka penyelidikan kapten Real Madrid, Sergio Ramos untuk dugaan pelanggaran serupa.

Pemain yang memprovokasi kartu kuning agar mendapatkan keuntungan bisa bermain di pertandingan yang dianggap lebih penting bisa ditambah skorsnya (di luar skorts akumulasi kartu kuning).

Valencia unggul 2-0 di pada leg pertama 32 besar Liga Europa melawan Celtic, Kondogbia mendapat kartu kuning karena dianggap membuang-buang waktu.

Kartu kuning ketiga mantan pemain tim nasional Prancis ini kompetisi memicu skors untuk pertandingan leg kedua di Spanyol minggu depan, pertandingan di mana Valencia lebih difavoritkan maju ke babak berikutnya.

Catatan kedisiplinan Kondogbia akan dihapuskan saat memasuki babak 16 besar Liga Europa sehingga ini dianggap waktu yang tepat untuk mendapatkan kartu kuning ketiga dan diskors satu pertandingan.

Untuk kasus Kondogbia, UEFA mengatakan panel disiplinernya akan menilai kasus ini Kamis depan dan sesegera mungkin memutuskan apakah dia sengja atau tidak.

Sedangkan kasus Romos yang juga dianggap sengaja mendapatkan kartu kuning karena situasinya sama dengan Kondogbia baru dimulai investigasinya. UEFA memulai investigasi dari komentar Ramos yang mengatakan memaksakan pelanggaran yang dianggap sengaja mendapat pelanggaran dan di kartu kuning. (Sumber: sportskeeda.com)

Komentari Artikel Ini