Sarri Gembira Chelsea Akhirnya Raih Kemenangan

Sepakbola.com, London – Maurizio Sarri memuji peningkatan kinerja Chelsea, setelah timnya itu berhasil mengalahkan Malmo di pertandingan Liga Europa.

Chelsea menang dengan skor 2-1 di Stadion Swedbank pertengahan pekan ini, berkat gol-gol dari Ross Barkley dan Olivier Giroud. Hasil itu pun mengakhiri catatan tanpa kemenangan Chelsea di pertandingan tandang belakangan ini.

Pasukan Sarri kalah di empat pertandingan tandang di semua kompetisi baru-baru ini, yang memuncak pada kekalahan memalukan dengan skor 6-0 di pertandingan melawan Manchester City. Namun akhirnya kini mereka berhasil kembali mendapatkan kemenangan.

Secara keseluruhan Sarri puas dengan bagaimana The Blues merespons kekalahan memalukan mereka di tangan Manchester City. Namun mantan pelatih Napoli itu tetap menerima bahwa masih banyak tugas yang harus dilakukan oleh timnya.

“Saya senang karena kami bermain dengan tingkat kepercayaan diri yang sangat baik. Ini adalah pertandingan yang tidak mudah setelah pertandingan terakhir, tetapi kami yakin karena kami juga mampu memindahkan bola di pertahanan kami. Saya pikir kami bermain sangat baik,” ujar manajer asal Italia itu.

“Kami mengambil risiko hanya pada bola mati, karena mereka lebih bermain fisik daripada kami. Kami bisa mendapatkan lebih banyak gol, saya pikir, tetapi kami kebobolan gol dari kesalahan sendiri. Tingkat penerapan dan konsentrasi kami bagus. Kami memang membuat kesalahan, kesalahan Mateo, tapi kami bisa lebih baik. Kami memiliki peluang untuk mencetak tiga atau empat gol gol ketika skornya 2-0, jadi kami bisa membunuh pertandingan,” tambahnya.

“Tapi saya senang dengan kepercayaan diri di tim. Tidak mudah untuk bermain dengan kepercayaan diri ini setelah pertandingan terakhir. Saya pikir kami harus bermain dengan lebih baik. Tetapi saya pikir kinerja di pertandingan ini adalah kinerja yang baik,” lanjutnya.

Selanjutnya, Chelsea akan bertanding melawan Manchester United di putaran kelima Piala FA, dan Sarri menuntut timnya untuk meneruskan momentum mereka saat ini untuk menampilkan performa bagus di pertandingan mendatang.

“Saya pikir kami perlu menggerakkan bola dengan variatif. Dalam pertandingan ini kami menggerakkan bola terlalu horizontal, jadi kami harus menggerakkannya lebih ke depan dan belakang,” ujarnya.

“Anda tahu betul jika tim berada dalam kondisi mental yang buruk di Inggris, dalam 10 hari tim itu dapat kalah di tiga atau empat pertandingan yang sangat penting. Kami membutuhkan konsistensi. Kami harus mendekati setiap pertandingan dengan cara yang sama. Itu tidak mudah, tetapi kami harus mencoba,” pungkasnya. (Sumber: Four Four Two)

 

Penulis: Andrie Widyantoro/Editor: Setyo Bagus Kiswanto

Komentari Artikel Ini