[VIDEO] CUPLIKAN GOL Myanmar U-22 1-1 Indonesia U-22: Hasil Remis Di Laga Perdana

Sepakbola.com,Pnom Penh – Tim Nasional Indonesia U-22 bermain imbang 1-1 saat bertemu Myanmar U-22, dalam laga perdana fase Grup B Piala AFF U-22 di Stadion Olympic, Kamboja, Senin (18/2/2019).

Indonesia mendapatkan tekanan terlebih dahulu pada menit-menit pertama. Myanmar sanggup mengurung pertahanan Indonesia dan skuat Garuda Muda dipaksa turun jauh untuk menutup semua celah.

Gelombang serangan Myanmar pun berbuah hasil pada menit ke-13. Myat Kaung Khant lepas dari kawalan dan mudah melesakkan bola ke gawang.

Tertinggal membuat Indonesia meningkatkan intensitas serangan. Namun serangan tim Merah Putih selalu mudah dipatahkan. Hingga akhirnya pada menit ke-38, Indonesia berhasil menyamakan kedudukan melalui Rahmat Irianto, yang berada di posisi tepat untuk melepaskan bola ke gawang kosong dari situasi sepak pojok.

Indonesia mendapatkan momentum untuk terus menekan, tetapi usaha Osvaldo Haay, Dimas Drajat hingga Zola berhasil dipatahkan. Skor 1-1 menutup paruh pertama.

Di babak kedua, pasukan Indra Sjafri membangun serangan dengan lebih baik dan mereka langsung mendapat peluang ketika kombinasi Witan dengan rekannya berhasil dipatahkan.

Pada menit ke-55 Indonesia mendapatkan peluang melalui Asnawi, yang bergerak dari sayap kanan lalu menusuk ke tengah kotak penalti untuk berhadapan satu lawan satu dengan kiper lawan. Namun arah bola tembakannya masih melebar dari sasaran.

Pada menit ke-79 tembakan Billy Keraf dari luar kotak penalti terlalu pelan dan mudah diamankan. Myanmar melancarkan serangan balik, tetapi tak mampu menggoyahkan ketangguhan Awan Setho.

Di sisa pertandingan, tekanan Indonesia semakin deras. Namun tidak ada gol tercipta lagi sehingga skor 1-1 bertahan hingga babak kedua berakhir.

CUPLIKAN GOL Myanmar U-22 1-1 Indonesia U-22

Pertandingan berikutnya, Indonesia U-22 akan menghadapi Malaysia pada Rabu, 20 Februari 2019 pukul 15:30 WIB.

Susunan Pemain

Cadangan: M. Riyandi, Satria Tama, Marinus, Nurhidayat, Bagas Adi, M. Rafi, Firza, Fredyan, Billy, I Kadek, Todd Sani Riski

 

Penulis: Aglar Ardha Raja
Editor: Avandi Wiradinata

Komentari Artikel Ini