[VIDEO] CUPLIKAN GOL Persib 1-1 Arema FC: Modal Bagus Singo Edan

Sepakbola.com, Bandung – Arema FC sukses menahan imbang Persib Bandung dengan skor 1-1, dalam leg pertama babak 16 besar Piala Indonesia di Stadion Si Jalak Harupat, Senin (18/2/2019). Ini menjadi modal bagus bagi Tim Singo Edan, karena leg kedua berlangsung di kandang mereka.

Sejak menit pertama Persib langsung mengambil inisiatif serangan. Namun peluang baru terjadi pada menit ke-11. Sundulan tajam Ardi Idrus setelah menyambut umpan sepak pojok Srdjan Lopicic berhasil dihalau bek tim tamu.

Tempo pertandingan dalam 20 menit awal pun terlihat relatif cepat. Tak sedikit pula pelanggaran-pelanggaran keras yang terjadi sehingga membuat laga semakin menarik.

Tim tamu mendapatkan peluang pada menit ke-23 melalui tembakan kaki kanan Sunarto, meski arah bola masih melambung hingga tak menemui target.

Pada menit ke-41, skuat Pangeran Biru kembali mendapatkan kesempatan emas untuk membuka keunggulan. Tapi umpan matang Febri Hariyadi yang disambut Esteban Vizcarra dengan bicycle kick, dapat ditepis oleh kiper Arema FC, Utam Rusdiana. Skor 0-0 pun bertahan hingga peluit tanda turun minum dibunyikan wasit asal Kudus, Dwi Purba Adi.

Awal babak kedua berjalan dengan tempo sedang. Namun Persib lebih tampil menekan. Pada menit ke-50 tuan rumah dapat kans dari tendangan bebas, Lopicic melepas umpan melengkung ke dalam kotak tapi bola mampu ditangkap oleh Utam.

Selanjutnya pada menit ke 60, Persib kembali mendapatkan peluang melalui Esteban. Namun tendangannya masih melebar.

Hingga akhirnya Persib memecah kebuntuan pada menit ke-68 lewat kaki Erwin. Kemelut di dalam kotak penalti mampu dimanfaatkan oleh mantan pemain PSMS Medan tersebut.

Namun keunggulan tuan rumah tak berlangsung lama karena pada menit ke-75, Rafli buat gol dari sepak pojok yang membuat skor kembali imbang.

Di sisa pertandingan tak ada gol lagi yang tercipta, termasuk peluang Dedik yang masih bisa ditepis Deden Natshir. Kedudukan 1-1 pun bertahan hingga babak kedua berakhir.

Komentari Artikel Ini