De Jong: Barca Tim Impian Saya Sejak Kecil

Sepakbola.com, Amsterdam – Frenkie de Jong menyebut Barcelona adalah klub yang ia impikan sejak lama. Hal itu diungkap de Jong dalam sesi wawancara pertamanya dengan Barcelona.

Blaugrana mengeluarkan dana cukup besar yakni 86 juta Euro untuk memboyong de Jong ke Camp Nou. Transfer itu baru akan terealiasi pada musim panas mendatang.

“Itu adalah momen yang sangat menyenangkan, ketika saya membuat keputusan saya merayakannya dengan keluarga saya,” kata De Jong di situs resmi Barcelona.

“Barca dan Ajax banyak memiliki kemiripan, dua tim itu ingin bermain sepakbola yang bagus, memiliki banyak sumber daya, saya pikir itu gaya yang sama, jika saya memiliki gaya Barca, saya harus melihatnya ketika saya bermain.”

“Presiden (Josep Maria) Bartomeu memberi tahu saya segalanya tentang Barca dan keuntungan bermain di sana, itu sangat membantu saya karena saya selalu ingin menjadi pemain Barca.”

“Saya selalu ingin bermain di Barca sejak saya masih kecil, saya suka para pemain mereka, saya suka gaya mereka. Barca adalah tim impian saya.”

Kemudian, de Jong mulai membahas para seniornya asal Belanda yang terlebih dahulu mengukir sejarah di tanah Catalunya. Pemain berusia 21 tahun itu mengaku ingin mengikuti jejak mereka.

“Saya tahu Belanda dan Barca memiliki hubungan yang kuat berkat Johan Cruyff, saya berharap dapat melakukan hal-hal penting di sana.”

“Saya pikir Cruyff sangat berarti bagi saya dan semua orang: sepak bola dalam bentuknya yang paling murni, dia merevolusi sepakbola dengan taktik Total Football di Piala Dunia 1974. Dia adalah sosok yang genius,” tandas de Jong.

Kedatangan Frenkie de Jong akan sangat penting bagi Barcelona. Posisinya sebagai gelandang bertahan akan sangat berguna bagi regenerasi Blaugrana. Saat ini Sergio Busquets yang mengisi pos tersebut memang sudah mulai menua. (Sumber: FC Barcelona)

Penulis: Hery Kurniawan/Editor: Setyo Bagus Kiswanto

Komentari Artikel Ini