Demi Menjaga Fokus, Dua Pemain Asing Persebaya Berani Lakukan Ini

Sepakbola.com, Surabaya – Dua pemain asing Persebaya Surabaya, Amido Balde dan Manuchehr Jalilov siap melakukan hal apapun demi cepat beradaptasi dengan klub berjuluk Bajul Ijo. Sejauh ini keduanya mengaku adaptasinya berjalan dengan baik.

Namun keduanya siap bekerja lebih keras lagi demi lebih cepat menyatu dengan tim. Selain berlatih secara disiplin, keduanya juga memiliki cara khusus agar fokusnya tidak terganggu di Persebaya.

Balde misalnya, tidak akan berhubungan langsung dengan dunia maya. ”Saya dulu punya beberapa akun media sosial. Kini tidak satu pun. Termasuk instagram,” ungkap mantan penyerang Celtic FC itu.

Menurut Balde, itu dia lakukan agar lebih fokus. Dulu ketika masih senang bersosmed ria, kadang dia mendapatkan banyak hal negatif.

Lain lagi yang dilakukan Jalilov. Pemain terbaik Piala AFC 2017 itu untuk sementara waktu akan puasa bicara. Eks Sriwijaya FC itu tidak mau melakukan sesi wawancara dengan awak media.

Apalagi Jalilov memang tipikal pemain yang tidak banyak bicara. Dia begitu fokus ketika di lapangan. Sejak awal hingga akhir sesi latihan. Ini salah satu poin yang membuat pelatih Djadjang Nurdjaman tertarik padanya.

“Biarkan saya berlatih dan bermain dulu. Biar fokus. Saya ingin membuktikan dulu di lapangan, baru ngomong ke media,” katanya.

Komentari Artikel Ini