Dibantai Setengah Lusin Gol Oleh Manchester City, Kapten Chelsea Minta Maaf

Chelsea mencatat rekor kekalahan terburuk sejak era Premier League dimulai pada 1992-1993.

Sepakbola.com, London – Kapten Chelsea Cesar Azpilicueta meminta maaf kepada para penggemar, setelah mereka dipecundangi oleh juara bertahan Manchester City. Mereka kalah dengan skor yang sangat memalukan enam gol tanpa balas di Stadion Etihad, Minggu (10/2/2019).

Pembantaian the Blues oleh City adalah kekalahan terberat mereka dalam sejarah Premier league. Terakhir kali mereka mengalami kekalahan terbesar pada April 1991, saat dihancurkan oleh Nottingham Forest dengan skor 7-0 atau sebelum era Premier League dimulai.

Hasil di Etihad juga menjadikan The Blues menelan empat kekalahan tandang beruntun di semua kompetisi. Sebelumnya mereka juga kalah secara telak 4-0 oleh tim papan tengah Bournemouth di Premier League. Dua kekalahan lai diderita dari Tottenham Hotspur (Piala Carabao) dan Arsenal (Liga Inggris).

Sergio Aguero mendapatkan hattrick, Raheem Sterling mencetak dua gol dan Ilkay Gundogan satu gol saat City membantai Si Biru di kandangnya. Kemenangan yang membuat mereka berhasil merebut kembali posisi teratas dari tangan Liverpool.

Tapi pasukan Jurgen Klopp masih memiliki satu laga di tangan. Pasalnya City sudah memainkan pekan 27 melawan Everton pertengahan pekan kemarin.

Sementara itu Chelsea tergelincir ke tempat keenam karena selisih gol dengan Arsenal dan satu poin di belakang Manchester United di urutan keempat. Itu membuat perebutan kualifikasi Liga Champions berlanjut dan semakin seru.

Terburuk seanjang karier Azpilicueta

The Blues kini telah kalah dalam tiga pertandingan tandang Liga Primer berturut-turut tanpa mencetak gol. Skor agregat dari tiga kekalahan tesebut menjadi 12-0 dan bek Azpilicueta mengakui mereka jauh dari penampilan terbaik.

“Ini adalah salah satu malam terburuk dalam karier saya. Sulit menjelaskan apa yang terjadi,” katanya kepada Sky Sports.

“Lima atau enam menit pertama berjalan dengan baik tetapi itu tidak cukup. Ini sangat mengecewakan dan mengecewakan. Kami kebobolan banyak gol dan kami tidak bisa menerimanya.”

“Ketika Anda kalah 6-0, kami harus menerima bahwa kami tidak bermain bagus dan membuat kesalahan. Kami tahu itu akan sulit.”

“Ketika kami menang di Stamford Bridge [kemenangan 2-0 lawan City pada bulan Desember] itu karena kami bermain baik dan bersama. Hari ini bukan itu masalahnya.”

“Yang bisa saya lakukan adalah meminta maaf kepada para penggemar karena itu tidak dapat diterima,” tutupnya.

Sebenarnya di bawah Sarri, Chelsea sukses melalui 12 pertandingan awal tanpa kekalahan. Sebelum semuanya berakhir pada bulan November, hingga mereka kini mengoleksi enam kekalahan dalam 26 pertandingan. (London Evening Standard)

Penulis: Maulana Habibi/Editor: Rudi Purwantoro

Komentari Artikel Ini