Dipecundangi Girona, Real Madrid Belum Menyerah Kejar Gelar La Liga

Sepakbola.com, Madrid – Santiago Solari menegaskan Real Madrid akan terus berjuang untuk mengejar gelar LaLiga, kendati mereka baru saja dipecundangi Girona dalam jornada ke-24 di Santiago Bernabeu.

Sundulan Casemiro di babak pertama membuat Madrid unggul 1-0. Mereka mampu memegang kendali penuh melawan skuat besutan Eusebio Sacristan.

Tapi, dalam 10 menit babak kedua, penalti Cristhian Stuani dan sundulan Portu membuat Girona menang pertama kali di kandang Madrid. Hasil yang membuat mereka sementara menjauh dan unggul empat poin dari zona degradasi.

Kerugian tuan rumah berlipar ganda ketika Sergio Ramos diusir wasit pada menit terakhir. Kapten Madrid menyepak muka bek Girona dengan percobaan melakukan tendangan salto untuk menyamakan kedudukan.

Kekalahan membuat Madrid tertinggal sembilan poin di belakang pemimpin La Liga Barcelona, ​​yang akan mengunjungi Bernabeu pada 2 Maret mendatang, empat hari setelah leg kedua semifinal El Clasico di ajang Copa del Rey.

[VIDEO] CUPLIKAN GOL Real Madrid 1-2 Girona: Performa Buruk Pasukan Solari

Sementara itu Madrid juga telah membuat langkah bagus di babak 16 besar Liga Champions setelah menang 2-1 leg pertama melawan Ajax di Johan Cruijjf Arena.

Solari mengklaim tidak akan memprioritaskan kompetisi manapun di atas liga. Meskipun melihat defisit Madrid dengan juara La Liga musim lalu Barcelona cukup jauh dan menyisakan 14 pertandingan lagi. Terlebih dipersulit dengan jadwal pertandingan sibuk yang akan dihadapi Los Merengues ke depan.

“La Liga selalu menjadi tujuan. Kami harus bangun dengan cepat dan terus berjalan, ketiga kompetisi masih terbuka untuk kami menangkan,” kata Solari.

“Kami datang dari perjalanan yang sangat sulit, kami membayar upaya itu. Kami berusaha mengatasi tekanan, untuk lebih segar dengan perubahan, tetapi kami tidak mencapainya.”

Sulit tanpa Modric

Absennya Luka Modric karena skorsing tampaknya membuat Madrid lemah di lini tengah. Gelandang Girona Douglas Luiz sukses meredam Casemiro untuk membuatnya tak bisa bergerak di lini terdalam El Real khususnya di babak kedua.

“Selalu klise memikirkan orang yang tidak ada di [tim],” tambah Solari.

“Kami harus menghadapi apa yang kami hadapi sekarang. Ini adalah skuat dengan pemain hebat, tidak keluar dan hanya itu.”

Selain itu, Marcelo yang sudah sering dicadangkan demi memainkan Sergio Reguilon, mengalami hari yang sulit dengan menjadi titik serbuan Girona dalam pertandingan itu. Tapi Solari tak ingin memberikan kritiknya kepada bek asal Brasil itu.

“Sepak bola adalah olahraga kolektif dan lapangan dipenuhi semua pemain,” katanya ketika ditanya apakah masalah pertahanan Madrid berasal dari sebelah kiri mereka.

“Girona keluar dengan sangat baik, sangat kuat dan mereka berkembang di babak kedua. Kami tidak menemukan kedalaman ketika kami dikuasai,” tegasnya. (Sumber: Goal)

Penulis: Maulana Habibi
Editor: Avandi Wiradinata

Komentari Artikel Ini