Dortmund Berniat Perbaharui Kontrak Lucien Favre

Kontrak yang ditandatangani Lucien Favre pada awal musim masih mengikatnya hingga Juni 2020 di Signal Iduna Park.

Sepakbola.com, Dortmund – Borussia Dortmund ingin mengikat pelatih mereka Lucien Favre dengan kontrak baru, CEO klub Hans-Joachim Watzke mengkonfirmasi hal tersebut.

Favre diberikan kontrak dua tahun jelang musim 2018-19 dan memimpin skuat muda Dortmund yang menggairahkan ke puncak klasemen Bundesliga. Die Borussen juga masuk ke babak 16 besar Liga Champions.

BVB unggul tujuh poin di puncak klasemen dan sedang dalam perjalanan menggagalkan upaya Bayern Munich meraih gelar musim ketujuh berturut-turut. Kemajuan itu membuat Dortmund menawarkan kontrak baru manajer asal Swiss tersebut, tetapi Watzke mengatakan tidak ada yang terburu-buru untuk mencapai kesepakatan.

“Itu logis kami akan berbicara dengannya soal perpanjangan kontrak karena dia hanya melakukan pekerjaan dengan baik,” kata Watzke kepada Sport Bild dikutip dari fourfourtwo (6/2/2019). “Kerja sama ini sangat baik, jadi kami ingin melanjutkannya,”

“Pengembangan tim kami sangat bagus. Terutama bersama Lucien. Tidak ada tenggat waktu, tetapi kami akan menemukan waktu yang tepat untuk membicarakannya. Kami tak terburu-buru.”

Tersingkir dari DFB-Pokal

Dortmund tersingkir dari DFB-Pokal melalui adu penalti 4-2 melawan Werder Bremen setelah bermain imbang 3-3 di Signal Iduna Park pada hari Rabu.

Marco Reus ditarik pada babak pertama karena cedera paha dan diragukan bisa tampil lawan Hoffenheim pada hari Sabtu. Ini juga semakin sulit karena leg pertama Liga Champions melawan Tottenham empat hari kemudian.

“Saya belum bisa mengatakan apakah saya bisa bermain di akhir pekan. Kami ingin bermain aman,” kata Reus.

“Tidak banyak pertandingan sampai (final di) Berlin, tapi kami tersingkir dan kami hanya bisa menyalahkan diri sendiri. Saya harap kami belajar dari pertandingan ini. Kami harus lebih pintar.” (Sumber: fourfourtwo.com)

Penulis: Ricky Sulastomo/Editor: Rudi Purwantoro

Komentari Artikel Ini