Empat Tahun Berdiri, Bali United Salah Satu Klub Indonesia Dengan Perkembangan Paling Pesat

Sepakbola.com, Bali – 15 Februari 2019 merupakan hari yang sangat spesial bagi Bali United. Ya, klub berjuluk Serdadu Tridatu merayakan ulang tahunnya yang ke-4.

Meski masih berusia relatif muda, namun perkembangan Bali United terbilang luar biasa baik dari segi prestasi maupun infrastruktur. Mulai dari pembangunan Merchandise Store di empat tempat, dilanjutkan di tahun 2018 lalu resmi membuka Bali United Cafe dan Playland di area Stadion Kapten I Wayan Dipta.

Selain itu di bidang media, manajemen Serdadu Tridatu juga sudah meluncurkan Bali United TV pada tahun 2016 dan juga Bali United FM yang belum lama ini resmi mengudara lewat frekuensi 106.9. Pencapaian tersebut bisa dibilang sebagai langkah yang cukup besar untuk klub baru di kancah sepak bola Indonesia.

Sementara soal prestasi, mereka sukses menjadi runner-up Liga 1 2017. Mereka juga sudah menjadi salah satu wakil Indonesia di kompetisi Asia pada tahun 2019.

Selain itu, beberapa pemainnya juga menjadi andalan Timnas Indonesia seperti Ricky Fajrin, Ilija Spasojevic dan terbaru ada nama gelandang muda asal Tabanan, I Kadek Agung Widnyana Putra yang resmi menjadi bagian dari Timnas Indonesia U-22 di Piala AFF U-22 tahun ini.

Menatap Liga 1 2019, mereka merekrut pelatih yang musim lalu membawa Persija Jakarta juara Liga 1, Stefano Cugurra Teco. Beberapa pemain baru juga didatangkan seperti Paulo Sergio dan Willian Pacheco, yang melengkapi komposisi skuat menyusul nama besar lain seperti Irfan Bachdim, Stefano Lilipaly, serta Ilija Spasojevic.

Komentari Artikel Ini