Emre Can Beberkan Perbedaan Premier League Dan Serie A

Sepakbola.com, Turin – Gelandang Juventus, Emre Can membeberkan perbedaan antara Premier League dan Serie A. Menurutnya, Serie A memiliki ciri permainan yang lebih teknis ketimbang Premier League.

Emre Can baru merasakan Serie A pada musim ini. Pemain asal Jerman itu baru pindah dari Liverpool ke Juventus pada bursa transfer musim panas tahun 2018 yang lalu.

“Saya kira, di Italia tim-tim di sini lebih baik secara teknis, akan tetapi sepakbola di Inggris mungkin lebih cepat,” buka Can seperti dikutip Sky Italia via Goal.

“Namun, Premier League terkadang terasa sangat sulit untuk mencetak gol. Tapi juga tidak selalu mudah bagi saya saat beberapa bulan pertama saya berada di Italia.”

“Sebab saya punya beberapa permasalahan lalu menjalani operasi. Sekarang, saya merasa benar-benar lebih fit, karena saya memainkan sejumlah pertandingan.”

Emre Can masih belum menjadi andalan Juventus di musim ini. Sejauh ini Can baru tampil 16 kali di Serie A dengan menit bermain yang baru menyentuh angka 800-an menit.

“Saya harus terbiasa dengan sepakbola di sini, di Italia. Saya merasa dalam bentuk terbaik dan siap untuk melaju,” tandas pemain keturunan Turki ini.

Juventus sendiri saat ini masih ada di puncak klasemen sementara Serie A dengan mengumpulkan 60 poin, Si Nyonya Tua masih belum terkalahkan dan unggul sembilan poin dari Napoli yang ada di posisi dua. (Sumber: Goal)

Penulis: Hery Kurniawan/Editor: Setyo Bagus Kiswanto

Komentari Artikel Ini