Gawat! Firmino Terancam Absen Lawan Bayern Munich

Sepakbola.com, Liverpool – Liverpool telah mendapatkan kabar mengkhawatirkan jelang pertandingan babak 16 besar Liga Champions melawan Bayern Munich setelah Roberto Firmino absen dari latihan karena terkena virus.

The Reds tetap berharap pemain asal Brasil itu akan pulih tepat waktu untuk pertandingan pertengahan pekan ini di Anfield, tetapi ia sekarang berada dalam kondisi meragukan.

Jurgen Klopp juga tidak akan bisa menurunkan Dejan Lovren setelah pemain itu absen dari latihan pada hari Senin. Itu merupakan hal yang memusingkan bagi Klopp, karena ia sudah tanpa Virgil van Dijk dan Joe Gomez untuk pertandingan mendatang.

“Saya tidak tahu 100 persen. Ini hari Senin dan kami bermain pada hari Selasa sehingga sebagian besar dari itu harusnya sudah jelas. Soal Dejan, saya benar-benar harus menunggu menit demi menit untuk melihat ada kesempatan atau tidak,” ujar Klopp.

Adapun di lini serang, Klopp akan dapat memanggil duo pemain bintang Mohamed Salah dan Sadio Mane. Sementara itu Divock Origi dan Daniel Sturridge juga akan tersedia untuk menggantikan Firmino.

Mantan pemain Bayern Xherdan Shaqiri juga memiliki peluang untuk tampil di Anfield, seperti yang dikatakan oleh Klopp: “Shaq melakukan banyak hal, jadi ia semakin dekat untuk kembali, kami harus melihat.”

Meski Liverpool tidak diragukan lagi akan kekurangan armada menuju bentrokan pertengahan pekan ini, mereka memiliki beberapa poin yang menguntungkan. Klopp telah berpengalaman dalam menghadapi klub Bundesliga selama bertahun-tahun, dan mantan pemain RB Leipzig Naby Keita juga tahu bagaimana caranya mengalahkan sang juara bertahan Jerman.

“Saya bukan satu-satunya ahli dalam hal ini. Xherdan Shaqiri adalah mantan pemain Bayern. Dan tentu saja pelatih kami Jurgen Klopp tahu semua tentang mereka. Tapi ya, saya tahu tentang kekuatan Bayern dan cara bermain melawan mereka,” ujar Keita.

“Saya pindah ke Liverpool untuk memenangkan trofi. Di liga, kami memiliki peluang bagus. Kami juga memiliki peluang di Liga Champions. Kami bekerja keras untuk mempersembahkan satu atau beberapa piala kepada para pendukung kami di akhir musim,” pungkasnya. (Sumber: Goal)

 

Penulis: Andrie Widyantoro/Editor: Setyo Bagus Kiswanto

Komentari Artikel Ini