[GOSIP TRANSFER] Bintang Muda Atletico Madrid Ini Akan Gabung Bayern Munich

Sepakbola.com, Madrid – Bintang Muda Atletico Madrid, Lucas Hernández, sangat berpeluang melanjutkan karier di Bundesliga karena masuk incaran klub raksasa Jerman Bayern Munich, menurut laporan media Jerman Bild.

Ini bukan kali pertama bek tim nasional Prancis tersebut disebut akan pindah ke Bundesliga, tapi sekarang Bayern bersedia mengaktifkan klausul pelepasannya sebesar 80 juta euro (sekitar Rp1,2 triliun).

Die Roten butuh pengganti jangka panjang dua bek tengah mereka, Jerome Boateng dan Mats Hummels, yang sudah 30 tahun. Presiden Bayern Uli Hoeness mengakui mereka perlu menyuntikkan beberapa pemain muda di lini pertahanan.

“Kami benar-benar harus melakukan sesuatu di bek tengah,” kata Hoeness dikutip dari marca.com (28/2).

“Saya membayangkan jika diberi kesempatan, kami akan membayar klausul rilisnya. Kita sudah menabung, kita sudah siap untuk (bursa transfer) musim panas,”

“Direktur olahraga kami bisa mengendalikan ini. Lagipula, dia juara dunia,” tambahnya.

Hernandez masuk skuat Les Bleus yang menjuarai Piala di Dunia 2018, setelah menggantikan Benjamin Mendy yang cedera. Dia mahir bermain sebagai bek tengah dan bek kiri, menjadikannya aset yang berguna bagi manajer tim mana pun.

Di Bayern, Hernandez kemungkinan akan sering bersama Mats Hummels atau Niklas Sule sebagai bek tengah, tapi kemampuannya yang bisa melebar memungkinkan David Alaba naik ke posisi winger. Bayern sendiri masih tanpa bek kiri sejak Juan Bernat pergi di musim panas lalu ke Paris Saint-Germain. (Sumber: marca.com)

Penulis: Ricky Sulastomo
Editor: Avandi Wiradinata

Komentari Artikel Ini