Tinggalkan Napoli, Marek Hamsik Ke Liga Super China

Bersama Napoli, Marek Hamsik mencatat 520 penampilan di semua ajang dan menjadi top skorer sepanjang masa klub dengan ctatan 121 gol plus 111 assist.

Sepakbola.com, Napoli – Kepindahan Marek Hamsik ke klub Tiongkok Dalian Yifang dikonfirmasi pada hari Kamis, mengakhiri 12 tahun dengan klub Serie A Napoli. Presiden Partenopei Aurelio De Laurentiis mengumumkan informasi transfer Hamsik melalui Twitter.

Selama pemain 31 tahun ini di Naples, dia menjadi pencetak gol terbanyak klub dan tampil terbanyak sepanjang sejarah klub. Sebenarnya, ia sudah dikabarkan akan pindah ke Tiongkok pada Januari. Sayangnya masalah pembayaran membuat transfer tertunda.

Masalah-masalah itu sekarang sudah diselesaikan. Pemain timnas Slovakia itu akan bekerja sama dengan Yannick Carrasco dan Nicolas Gaitan di klub Liga Super Cina.

Seperti keduanya, Hamsik masih berada di puncak karier. Gelandang ini tampil 12 kali sebagai starter untuk Napoli di Serie A musim ini, sementara juga starter lima dari enam pertandingan Liga Champions mereka.

Tolak tawaran rival Serie A

Hamsik bergabung dengan Partenopei dari Brescia pada tahun 2007 dan memainkan peran kunci dalam kebangkitan mereka untuk menghuni papan atas Serie A. Ia membantu tim meraih dua gelar Coppa Italia.

Hamsik beberapa kali mendapat tawaran dari klub-klub besar Italia termasuk Juventus, AC Milan dan Inter Milan, tetapi dia tetap setia dengan Partenopei.

Munculnya gelandang muda Fabian Ruiz mengindikasikan Napoli sudah memiliki pengganti yang sempurna di skuat mereka. Gelandang Spanyol ini bekerjasama dengan baik bersama Allan yang berpotensi masuk di Starting XI bersama Brasil. (Sumber: blecherreport.com)

Penulis: Ricky Sulastomo/Editor: Rudi Purwantoro

Komentari Artikel Ini