PSG Tanggapi Hasil Polling Tentang Gaya Bermain Neymar Yang Membahayakan

Radio RTL membuat polling menyusul cedera bintang PSG Neymar Jr yang akan membuatnya absen hingga 10 pekan.

Sepakbola.com, Paris – Hasil polling yang dilakukan radio RTL menunjukkan 84 persen dari voters mereka di Prancis yakin gaya bermain Neymar berbahaya baginya sendiri. Hasil poling ini langsung dibantah PSG.

Penyerang asal Brasil itu absen hingga 10 minggu ke depan karena cedera metatarsal dan akan absen pada pertandingan Liga Champions PSG melawan Manchester United pada hari Rabu (13/2/2019).

Neymar mengalami cedera dalam kemenangan 2-0 di Piala Perancis melawan Strasbourg bulan lalu. Di laga tersebut kapten Timnas Brasil itu dilanggar tiga kali berturut-turut. Polling RTL mengungkapkan sebagian besar orang Prancis berpikir Neymar “bertingkah berlebihan” di lapangan.

PSG ragukan kredibilitas survei

Polling tidak ditanggapi enteng oleh PSG. Klub mempertanyakan legitimasi survei yang menempatkan Neymar dalah sorotan negatif.

“Pertama, kami sangat meragukan kredibilitas survei ini,” pernyataan klub dikutip dari Goal (3/2/2019)

“Ini survei sederhana, angka-angkanya tak patut dipertimbangkan. Haruskah kita tertawa atau menangis membaca hasil seperti ini?”

“Kami mengatakan hentikan jajak pendapat semu yang tidak akan memiliki efek selain menjauhkan kami dari jawara, genius, terhebat dalam sepakbola yang sesuai dengan passion kami.”

PSG juga meminta Neymar tidak mengubah apa pun dari gaya bermainnya sambil memposting video bintang asal Brasil tersebut melakukan trik bola. Mantan bintang Barcelona itu tidak asing dengan kritik karena gaya bermainnya dan baru-baru ini mendapat kritik dari legenda Brasil, Pele.

Rumor Neymar berpotensi kembali ke Camp Nou dan melibatkan langkah Luis Suarez keluar terus mengudara. Meski begitu langkah tersebut akan sangat rumit terutama Neymar adalah pemain dengan harga termahal di dunia, 222 juta euro. (Sumber: goal.com)

Penulis: Ricky Sulastomo/Editor: Rudi Purwantoro

Komentari Artikel Ini