Indra Sjafri Tegaskan Garuda Muda Siap Berlaga Di Piala AFF U-22

Sepakbola.com, Jakarta – Pelatih Tim nasional Indonesia U-22, Indra Sjafri menegaskan timnya sangat siap menghadapi Piala AFF U-22 di Kamboja. Hal tersebut diungkapkan pada sesi konferensi pers, Sabtu (16/2) siang.

Pada Piala AFF U22 ini, Indonesia tergabung dalam Grup B bersama Malaysia, Myanmar dan tuan rumah Kamboja. Garuda Muda akan memulai perjalanan mereka pada ajang AFF U22 2019 menghadapi Myanmar di Stadion Nasional, Senin (18/2) sore.

Salah satu alasan timnya sangat siap, pelatih asal Sumatra Utara ini mengaku punya skuat terbaik yang telah diseleksi dan ditempa selama pemusatan latihan.

“Di AFF ini kita membawa tim terbaik yang telah melalui proses seleksi. Mereka adalah pemain-pemain muda terbaik buah dari kompetisi Indonesia,” kata Indra.

Mantan pelatih Bali United itu juga menilai persaingan di Grup B ini cukup ketat. Namun ia optimis timnya akan menyuguhkan sesuatu yang terbaik bagi rakyat Indonesia.

“Saya melihat kualitas sepak bola Asia Tenggara semakin meningkat. Persaingan dalam beberapa tahun terakhir kompetisi usia muda juga makin kompetitif. Tapi kita siap dan kita harus terus meningkatkan level kita,” kata Indra.

Akan tetapi Indra tetap realistis, mengingat sejak awal Piala AFF U-22 dijadikan ajang untuk mempersiapkan tim dalam mengarungi agenda-agenda penting di tahun 2019.

“Ada kualifikasi AFC U-23 dan SEA Games di akhir tahun. Kita akan terus mematangkan komposisi tim, sambil terus mengevaluasi tim lewat kompetisi ini,” kata Indra.

Komentari Artikel Ini