Ini Alasan Guardiola Jarang Pasang Mahrez Sebagai Starter

Sepakbola.com, Manchester – Pep Guardiola memiliki keyakinan penuh pada Riyad Mahrez meskipun pemain sayap asal Aljazair itu jarang mendapatkan kesempatan bermain akhir-akhir ini.

Tahun lalu, City memutuskan untuk mendatangkan Mahrez dari Leicester City, dan mereka rela untuk mengeluarkan dana sebesar 60 juta pounds demi mendapatkan jasanya. Pemain berusia 27 tahun ini telah mendapatkan 9 gol dalam 34 penampilan di semua kompetisi, tetapi ia belum menjadi starter sejak akhir tahun lalu.

Menjelang pertandingan putaran kelima Piala FA melawan Newport County, Guardiola menjelaskan performa luar biasa dari para pemain seperti Bernardo Silva dan Raheem Sterling yang membuat Mahrez kesulitan mendapatkan waktu bermain optimal.

“Saya punya alasan. Saya alasannya. Dia sama sekali tidak bersalah. Saya sedih karena dia berlatih dengan luar biasa, dia adalah pemain yang sangat berbakat. Tetapi pada saat ini kami memiliki lima striker. Misalnya, dalam pertandingan melawan Arsenal dan Chelsea, Leroy [Sane] belum pernah bermain,” ujar Guardiola.

“Kami memiliki pemain luar biasa, seperti misalnya Bernardo dan Raz. Mereka memiliki performa terbaik dan itulah satu-satunya alasan mengapa Mahrez tidak bermain. Dia pria yang kami senangi, tapi sayangnya saya tidak baik padanya. Faktanya, saya tidak bisa memberinya menit bermain yang pantas, jadi saya minta maaf. Hanya itu yang bisa saya katakan,” tambahnya.

Mahrez datang untuk memperkuat lini depan City yang sudah ditumpuk oleh beberapa pemain bintang. Ada juga pendapat yang mengatakan pemain tersebut tidak memiliki kualitas yang diperlukan untuk bersaing dengan para pemain seperti Sterling, Sane dan Silva. Tetapi Guardiola membantah itu.

“Dia memiliki level, tetapi ia harus bermain di lima atau enam pertandingan berturut-turut. Setelah itu ia akan bermain di level Sterling atau Bernardo. Karena dalam dua bulan, ketika kami memainkannya di empat atau lima pertandingan berturut-turut, dia luar biasa, luar biasa,” lanjut Guardiola.

“Saya tidak memiliki keraguan tentang kualitasnya. Ia terus berusaha, tidak mengeluh terlalu banyak, bergerak maju dan banyak berjuang. Waktunya akan datang. Itu datang dan saya cukup yakin dia akan bermain bagus,” pungkasnya. (Sumber: Four Four Two)

 

Penulis: Andrie Widyantoro

Komentari Artikel Ini