Ini Kesalahan Dortmund Saat Kalah Dari Spurs Menurut Pulisic

Gol Son Heung-Min, Jan Vertonghen dan Fernando Llorente memberi Borussia Dortmund tugas berat membalikkan skor agregat di leg kedua di Signal Iduna Park pada 6 Maret.

Sepakbola.com, London – Christian Pulisic mengatakan sikap Borussia Dortmund yang lemah di babak kedua dan kegagalan menghalau umpan silang menjadi pemicu kekalahan 3-0 dari Tottenham Hotspur, Kamis (14/2/2019) dini hari WIB, di leg pertama 16 besar Liga Champions.

Dortmund lebih berbahaya ketimbang Spurs pada 45 menit pertama di Wembley. Mereka mencatatkan empat tembakan tepat sasaran sementara Spurs sama sekali tidak ada. Tetapi, Son Heung-Min membawa tuan rumah unggul kurang dari dua menit setelah turun minum kemudian Jan Vertonghen dan Fernando Llorente menambahkan gol menit akhir untuk memberikan tamu mereka kekalahan 3-0.

“Sangat sulit mengatakan (apa yang salah di babak kedua),” kata pemain timnas Amerika Serikat ini dikutip dari fourfourtwo (14/2/2019). “Tentu kita akan menonton pertandingan itu lagi nanti.”

“Satu-satunya hal yang dapat saya pikirkan kami tidak bermain dengan mental yang sama. Kami tidak tampil dengan mentalitas kunci: ‘Kami harus menyelesaikan pertandingan ini tanpa kebobolan dan kemudian kami memiliki peluang bagus’.”

“Sayangnya, kami tidak mematikan umpan silang mereka dan mereka mampu menghasilkan tiga umpan silang, dan kami harus membayarnya.”

“Kami harus keluar dan berpikir tidak boleh kebobolan gol dengan cara seperti itu karena masih ada pertandingan kedua. Tidak akan mudah untuk bermain di sini dan kami harus mengunci dan mampu mengatasi umpan silang.”

Habis-habisan di leg kedua

Dortmund menghadapi tugas berat ketika mereka menjamu Spurs pada leg kedua di Jerman pada 6 Maret. Meski begitu, Pulisic mengatakan: “Tim ini tidak akan pernah menyerah, terutama di kandang. Kami yakin kami bisa mencetak tiga gol,” tegasnya

“Itu tidak akan mudah. Saya tidak akan berdiri di sini dan mengatakan kami akan menang. Tapi kami akan ke sana, kami akan bertarung dan kami yakin. Hanya itu yang bisa kami melakukannya,” tegasnya.

Sebelum menjalani leg kedua melawan Tottenham, Dortmund terlebih dulu akan memainkan tiga pertandingan sebelumnya. Nurnberg, Bayer Leverkusen dan Augsburg harus mereka hadapi di ajang Bundesliga. Saat ini pasukan Lucien Favre masih memimpin klasemen dengan keunggulan lima poin di atas Bayern Munchen. (Sumber: fourfourtwo.com)

Penulis: Ricky Sulastomo/Editor: Rudi Purwantoro

Komentari Artikel Ini