Inter Dan Juventus Ogah Ditawari Mesut Ozil

Sepakbola.com, Milan – Masa depan playmaker Arsenal, Mesut Ozil, masih dalam pertanyaan serius. Gelandang asal Jerman itu tidak mendapat peran reguler di starting XI Unai Emery.

Bahkan The Gunners dilaporkan berencana melepas Ozil di bursa transfer musim panas mendatang, agar mendapat dana segar. Namun dalam kontrak barunya yang ditandatangani musim lalu, gaji Ozil mencapai 350.000 (sekitar Rp 6,35 miliar) per minggu, angka yang sulit diterima klub lain. Menurut laporan dari Italia, Inter telah menolak opsi untuk mendapatkan pemain berusia 30 tahun ini pada pertengahan tahun nanti.

Inter sudah dikaitkan dengan Ozil selama beberapa bulan terakhir, dan Arsenal secara aktif berusaha untuk menjual Ozil ketika musim ini berakhir. Media Italia mengatakan The Gunners sudah menghubungi Nerazzurri karena adanya kemungkinan kesepakatan. Namun, pimpinan Inter tidak tertarik mendapatkan Ozil – bahkan Arsenal mengurangi harga jual karena penampilannya yang sangat mengecewakan.

Menurut Calciomercato, Arsenal juga baru-baru ini mendekati Juventus untuk membahas transfer Ozil, tetapi juara Italia ini tampaknya tidak tertarik pada Ozil.

Tim Meriam London membeli Mesut Ozil dari Real Madrid pada pertengahan 2013 dengan nilai 40 juta Euro. Ia sempat menjadi pujaan fans Arsenalkarena performanya yang luar biasa.

Musim ini Ozil bermain di 14 pertandingan Premier League dan mencetak tiga gol, tetapi penampilan terakhirnya saat mereka kalah 3-1 dari Manchester City pada 3 Februari lalu. Namanya tak masuk skuat Arsenal saat menang 2-1 lawan Huddersfield (9/2). (Sumber: mirror.co.uk, transfermarkt)

Penulis: Ricky Sulastomo
Editor: Avandi Wiradinata

Komentari Artikel Ini